Rabu, 8 April 2020

Tujuh Negara Hadiri Peringatan Hari HAM Internasional di Perkampungan Jakarta

- 10 Desember 2019, 19:02 WIB
HAK asasi manusia.* /FOREIGN POLICY

JAKARTA, (PR).- Tujuh perwakilan negara dari benua Asia menghadiri peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional di Jakarta, Selasa 10 Desember 2019.

"Pertemuan ini sangat luar biasa, pertemuan yang lokasinya di tempat yang tidak biasa untuk pertemuan internasional, pertemuannya di kampung," Kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Lapangan Krapu, Pademangan, Jakarta Utara.

Anies bahkan menyebutkan satu persatu negara tersebut yakni Jepang, Korea, Myanmar, Kamboja, Timor Leste, Thailand dan Malaysia.

"Biasanya pertemuan internasional di hotel berbintang, saat ini pertemuan di hati-hati yang berbintang dengan semangat yang berbintang," kata Anies seperti dilaporkan Antara.

Baca Juga: Perkawinan Anak Melanggar Hak Asasi Manusia

Kegiatan yang diinisiasi oleh Urban Poor Consortium (UPC), jejaring rakyat miskin indonesia (Jerami) dan Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta.

"Insya Allah semangat dari mereka bisa menular kepada kita dan kita juga bisa menularkan semangat kepada mereka," ujar Anies.

Selain perwakilan tujuh negara asia, hadir pula perwakilan Jerami dari seluruh Indonesia seperti Makassar, Lampung, Palu, Kendari, Surabaya dan Jogyakarta.

Baca Juga: Kalau Mau Jadi ASN, Harus Ikut Aturan SKB Radikalisme

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X