Rabu, 29 Januari 2020

Gandeng Sandiaga Uno ke Bagian Keuangan BUMN, Erick Tohir: Saya ke Bagian Operasional Saja

- 10 Desember 2019, 06:48 WIB
Foto bersama Erick Thohir, Najwa Shihab, dan Sandiaga Uno.* /Instagram @sandiuno

PIKIRAN RAKYAT - Baru 2 bulan menjabat, kini Erick Thohir dikabarkan akan menggandeng salah satu kerabatnya sejak SMP dengan mengikuti jejak Ahok. 

Erick Thohir kabarnya akan menawarkan Sandiaga Uno. Mantan calon wakil presiden itu dipercaya sebagai salah satu pengurus dana pensiun oleh menteri BUMN, Erick Thohir.

"Salah satu expertise dari Sandi kan keuangan. Saya rasa ke depan, bagaimana, saya juga bisa dapat advise mengenai dana pensiun," ungkap Erick Thohir di tayangan Matanajwa yang diakses melalui akun youtubenya berjudul "Demi Bisnis Negara - Erick Thohir: Sandiaga Cocok Urus Dana Pensiun (Part 3) | Mata Najwa" yang telah ditonton hampir 2 juta penonton.

Baca Juga: Dihajar Lazio, Juventus Gagal Salip Inter di Puncak Klasemen

Dalam penawarannya mengenai urusan dana pensiun, Erick Thohir pun menambahkan, "mungkin ini akan menjadi suatu challange yang sangat berat ke depan, karena kembali sistem pengelolaannya yang menurut saya belum baik."

"Kalau soal keuangan, Sandi jauh lebih expert dari saya." Jelas Erick Thohir kepada Najwa Shihab dan Sandiaga Uno selaku bintang tamu pada episode Mata Najwa pada (Rabu, 4 Desember 2019).

Berbicara mengenai keuangan, Erick pun mengamini bahwa Sandiaga Uno merupakan seseorang yang pas untuk mengurus bagian keuangan BUMN.

Baca Juga: Universitas Indonesia Raih Predikat Kampus Terhijau 2019 Versi UI Green Metric

Erick menambahkan, "kalau saya orangnya lebih ke bagian operasional, oleh karena itu saya berterima kasih didampingi 2 wamen (wakil menteri) yang background-nya bankers dua-duanya."

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Mata Najwa

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X