Rabu, 26 Februari 2020

KPK Bakal Tagih Kasus Novel Baswedan Begitu Listyo Sigit Dilantik

- 7 Desember 2019, 09:29 WIB
NOVEL Baswedam.*/DOK. PIKIRAN RAKYAT /DOK. PIKIRAN RAKYAT

JAKARTA, (PR).- Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi berharap Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang telah ditunjuk sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) baru bisa menuntaskan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Kasus yang terjadi pada 11 April 2017 silam itu hingga kini belum menunjukkan titik terang.

"Sekali lagi kami berharap terpilihnya Kabareskrim baru juga merupakan harapan baru. Setidaknya sebelum tahun 2019 ini berakhir, bisa terungkap pelakunya. Sebab Januari 2020, kasus penyiraman air keras ini sudah 1000 hari," kata Ketua WP KPK, Yudi Purnomo Harahap, Jumat, 6 Desember 2019.

Baca Juga: 970 Hari Penyerangan Novel Baswedan, Presiden Jokowi Diminta Jelaskan Perkembangan

Figur Sigit, lanjut dia, bukanlah orang baru bagi pegawai KPK. Menurut dia, Sigit merupakan sosok yang reformis dan antikorupsi sehingga dinilai jadi harapan baru untuk bisa mengungkap pelaku penyiraman maupun aktor intelektual dalam kasus Novel. 

"Secepatnya setelah beliau dilantik, kami akan meminta jadwal waktu untuk bertemu dalam rangka penuntasan kasus Novel Baswedan," ujar dia.***


Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X