Jumat, 24 Januari 2020

Perjalanan Karier Helmy Yahya dalam Dunia Pertelevisian Sebelum Dicabut dari Direktur Utama TVRI

- 6 Desember 2019, 18:33 WIB
Helmy Yahya dinonaktifkan sebagai Direktur Utama TVRI dan langsung membuat kontroversi. Sebenarnya, bagaimana sepak terjang sang Raja Kuis? /DOK. FORWAN

PIKIRAN RAKYAT (PR) - Helmy Yahya, siapa yang tidak mengenal sosoknya. Helmy sudah dikenal wara-wiri sebagai seorang presenter di dunia pertelevisian Indonesia.

Yang terbaru Helmy Yahya justru membawa kabar kurang mengenakkan, usai dicabutnya posisi Helmy sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP)TVRI.

Pencabutan ini tertuang pada Surat Keputusan Nomor 3 Tahun 2019 tentang penetapan non-aktif sementara dan pelaksana tugas harian direktur utama LPP TVRI periode 2017-2022, yang dikeluarkan oleh Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI. Dikutip dari ANTARA, surat tersebut dikeluarkan pada tanggal 4 Desember 2019.

Baca Juga: Istirahat dari Media Sosial, Demi Lovato : Nanti, Aku Akan Bernyanyi.

Dikenal selama hampir 29 tahun di dunia pertelevisian, berikut perjalanan karier seorang Helmy Yahya.

Mengawali Karir Sebagai Manajer dan Floor Director

Dikenal sebagai presenter kuis kenamaan di Indonesia, Helmy Yahya mengawali kariernya menjadi seorang manager grup musik. Pada tahun 1980 Helmy merupakan seorang manajer dari grup musik jazz Ireng Maulana Allstar.

Baca Juga: Kontroversi Rocky Gerung yang Tuai Perbincangan Netizen

Pada masa itu, grup musik Ireng Maulana berkesempatan mengisi sebuah acara di stasiun TVRI. Di saat yang sama Ani Soemandi yang kala itu dikenal sebagai Ratu Kuis, tertarik dengan sosok Helmy Yahya dan menawari posisi sebagai floor director untuk membantunya.

Halaman:

Editor: Andika Thaselia Prahastiwi

Sumber: Antara, YouTube

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X