Viral Video Nelayan Selamatkan Ikan Hiu Paus, Susi Pudjiastusi Sebut Pahlawan Kemanusiaan

- 6 Desember 2019, 18:16 WIB
Susi Pudjiastuti bagikan video viral aksi penyelamatan hiu paus oleh seorang nelayan lewat akun Twitter pribadinya, @susipudjiastuti. /Kolase | ANTARA FOTO & Twitter.com/susipudjiastuti

PIKIRAN RAKYAT (PR).- Mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastusi mengunggah video viral di akun Twitter nya @susipudjiastuti yang di bagikan sebanyak 19,9 juta.

Video viral tersebut memperlihatkan seorang nelayan yang sedang menyelamatkan seekor ikan hiu paus.

Video viral berdurasi 1 menit 53 detik tersebut awalnya menayangkan seorang nelayan yang sedang memancing di laut tiba-tiba dihampiri hiu paus.

Baca Juga: Bartholomeus Toto, Tersangka Suap Meikarta Minta Perlindungan kepada Jokowi

Hiu Paus tersebut hanya diam tak bergerak. Setelah nelayan mendekat, ditemukan sampah tambang kapal yang melilit tubuh hiu paus.

Tanpa pikir panjang, sang nelayan bersama teman-temannya menyelamatkan hiu paus tersebut dengan menggunakan tongkat kail lalu memotongnya dengan pisau.

Usai terbebas dari lilitan tambang kapal, hiu paus itu tampak mengepakan ekornya ke arah nelayan sebagai ucapan terima kasih.

Baca Juga: DPR Soroti Pemecatan Dirut Garuda Indonesia, Berharap Bukan Aksi Populis

Detik-detik penyelamatan hiu paus yang dilakukan nelayan itu diunggah oleh Susi Pudjiastuti, seorang mantan menteri yang dikenal sangat memperhatikan ekosistem laut.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Twitter.com/@susipudjiastuti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X