Kamis, 4 Juni 2020

Alasan Jokowi Tidak Datang Pada Peletakan Batu Pertama

- 6 Desember 2019, 12:46 WIB
Presiden Joko Widodo saat pembukaan Kongres XXV KOWANI di Istana Negara, Jakarta, Selasa 3 Desember 2019. Presiden dalam kesempatan tersebut menekankan peran wanita khususnya ibu-ibu dalam mendidik generasi penerus bangsa. * /PUSPA PERWITASARI/ANTARA

CILEGON, (PR).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak ingin datang ke acara peletakan batu pertama (groundbreaking ceremony) sebuah proyek. 

Hal tesebut disampaikan Jokowi saat meresmikan pabrik polyethylene di Cilegon, Banten, Jumat 6 Desember 2019. Jokowi mengatakan hal tersebut ia lakukan merujuk pada pengalaman sebelumnya.

Menurut Jokowi, seringkali peletakan batu pertama hanya seremoni belaka sedangkan kelanjutan proyeknya lama terealisasi atau bahkan terbengkalai.

Ia kemudian bercerita pernah mendatangi suatu peresmian peletakan batu pertama. Namun proyek tersebut tidak kunjung jadi.

Baca Juga: Crash Landing on You, Son Ye Jin dan Seo Ji Hye Perebutkan Hyun Bin

“Saya taruh batunya, 5 tahun (berselang, red) kok tidak diundang-undang,” ujar Jokowi.

Jokowi juga bercerita saat ia meresmikan Tol Trans Sumatera beberapa waktu lalu, seorang warga datang memberitahunya bahwa tol tersebut telah tiga kali melakukan peresmian peletakan batu pertama. Itu artinya proyek tersebut tidak pernah beranjak dari peletakan batu pertama. 

Oleh karena itu, Jokowi menyatakan tidak ingin menghadiri seremoni peletakan batu pertama. Ia lebih memilih datang ketika proyek tersebut memang sudah beroperasi. 

Baca Juga: Jadi Korban Bully, Remaja Putri di Garut Nekad Bunuh Diri

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X