Senin, 16 Desember 2019

Aburizal Bakrie Sebut Airlangga Hartarto Siap Jadi Capres

- 4 Desember 2019, 19:19 WIB
KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.* /ANTARA

JAKARTA, (PR).- Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, dalam Munas X partai Golkar di Jakarta, Rabu 4 Desember 2019 mengungkapkan kesiapan Airlangga Hartarto untuk diusung sebagai calon Presiden dalam Pilpres 2024.

Aburizal Bakrie pernah mengatakan kepada Airlangga, jauh sebelum Munas dihelat, bahwa jika Airlangga ingin menjadi Ketua Umum Golkar, harus siap menjadi calon Presiden.

"Betul kan pak Airlangga? Saya sampaikan, dan dia menyatakan siap," kata Aburizal Bakrie.

Jika seluruh kader sepakat ingin mengusung kader sendiri, khususnya Airlangga Hartarto, sebagai capres, Aburizal Bakrie mengatakan semua kader Golkar harus mengangkat derajat dan martabat partai.

"Saya sampaikan kepada saudara Airlangga sebagai ketua umum, saya pernah mencoba (menjadi capres) tapi saya gagal. Oleh karena itu sekarang anda tidak boleh gagal, harus berhasil menjadi calon presiden, dan ini akan mengangkat derajat dan harkat Golkar ke depan," kata Aburizal Bakrie seperti diberitakan Antara.

Baca Juga: Mayoritas DPD Golkar Menerima LPJ Airlangga, Aklamasi Semakin Nyata

Oleh karena itu, kata Aburizal Bakrie, segenap kader Golkar harus mempersiapkan segala sesuatunya sejak saat ini.

"Saudara Airlangga menyatakan siap, kita siapkan saudara Airlangga, kita siapkan ladangnya, kita siapkan bangsa Indonesia untuk menerima calon dari Golkar untuk menjadi Presiden RI 2024," kata dia.

Sebelumnya, usulan untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024 juga muncul dalam pandangan umum yang disampaikan para pemegang hak suara Golkar dalam Munas X Golkar.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X