Senin, 16 Desember 2019

Bojongkulur Embrio Desa Surga

- 4 Desember 2019, 16:35 WIB
MENTERI Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar.*/ANTARA /

CIBINONG, (PR).- Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengecek salah satu desa di Kabupaten Bogor, Rabu, 4 Desember 2019. Pengecekan itu juga terkait dengan penggunaan dana desa.

Desa yang dikunjunginya adalah Desa Bojongkulur di Kecamatan Gunung Putri.

Menurut Gus Halim, sapaan akrab Abdul Halim Iskandar, Desa Bojongkulur diharapkan menjadi embrio 'Desa Surga', yakni akronim dari ‘seluruhnya untuk warga’.

Baca Juga: Beras Cadangan Bulog Terancam Dibuang, HPP Perlu Dievaluasi

"Pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, koperasi seluruhnya untuk kemaslahatan warga. Warga pun merasakan nyaman dan tidak pindah kemana-mana," kata dia dalam siaran persnya saat bersilaturahim ke Desa Bojongkulur, Rabu, 4 Desember 2019.

Gus Halim juga mengatakan, kehadirannya di Desa Bojongkulur untuk mengecek penggunaan dana desa yang masuk kategori mandiri itu.

Ia menuturkan, akan mengecek di setiap level desa mandiri, desa maju dan desa tertinggal dalam penggunaan dana desa. Melihat pembangunan desa menggunakan dana desa.

"Alhamdulillah banyak hal yang kita dilihat masyarakat, pemerintahan desa nya guyub meskipun Desa Bojongkulur ada dipinggiran kota," katanya.

Gus Halim berpesan kepada kepala desa dan masyarakat agar mempertahankan kondisi desa dan mengelolanya dengan baik.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X