Jumat, 13 Desember 2019

Bambang Soesatyo Mundur dari Pemilihan Calon Ketua Umum Golkar karena Alasan Rekonsiliasi

- 3 Desember 2019, 19:35 WIB
BAMBANG Soesatyo.* /ANTARA

JAKARTA, (PR). - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo akhirnya menyatakan mundur dari kontestasi pemilihan Ketua Umum Partai Golkar.

Pernyataan mundur yang disampaikan Bambang setelah bertemu dengan Airlangga Hartarto dan sejumlah senior Beringin seperti Abu Rizal Bakrie, Luhut Binsar Panjaitan, Akbar Tandjung, dan Agung Laksono ini disebut sebagai langkah untuk menjaga proses rekonsiliasi.

Kepada wartawan, Selasa 3 Desember 2019, Bambang menuturkan pertimbangannya untuk mundur karena suhu politik Golkar yang semakin panas jelang Munas.

Dia juga mencerna masukan dan saran dari para politisi senior Golkar yang berpesan kepadanya untuk menjaga kesatuan dan soliditas partai berlambang pohon beringin itu.

Baca Juga: Luhut Binsar Panjaitan Nilai Bersatunya Bamsoet-Airlangga Hartarto Tunjukkan Kedewasaan Golkar

"Semangat rekonsiliasi yang telah kami sepakati bersama baik tim saya dan pak Airlangga Hartarto membuat ke depannya tak ada lagi kubu pro-Bamsoet (sapaan akrab Bambang Soesatyo) dan Airlangga Hartarto. Yang ada adalah pro-Golkar dan pro-Indonesia Maju," kata Airlangga.

Bambang berharap dengan pilihannya ini soliditas dan kekompakkan Golkar ke depan dalam menjaga situasi internal bisa terus terjaga.

Baca Juga: Bambang Soesatyo Mundur, Munas Golkar Kemungkinan Besar Aklamasi

Apalagi saat ini dunia sedang menghadapi banyak tantangan terutama ekonomi yang mengharuskan situasi politik terjaga. Begitu pun internal Golkar yang punya proyeksi unggul di Pemilu 2024 mendatang.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X