Sabtu, 7 Desember 2019

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Cari Pengganti Mahfud MD dan Ma’ruf Amin

- 3 Desember 2019, 19:14 WIB
KETTUA Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Megawati Soekarnoputri berpidato dalam Presidential Lecture tentang Internalisasi dan Pembumian Pancasila di Istana Negara, Selasa 3 Desember 2019.* /MUHAMMAD ASHARI/PR

JAKARTA, (PR).- Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri menyinggung perlunya segera penunjukkan anggota BPIP yang baru selepas dua anggotanya masuk kepada Kabinet Indonesia Maju.

Ma’ruf Amin yang sebelumnya menjadi Anggota Dewan Pengarah BPIP kini telah menjadi Wakil Presiden. Begitu juga dengan Mahfud MD yang kini telah menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Megawati menyinggung tentang perlunya penunjukkan anggota BPIP baru itu ketika memberi sambutan dalam Presidential Lecture tentang Internalisasi dan Pembumian Pancasila di Istana Negara, Selasa 3 Desember 2019.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Titip Pancasila ke Sobat Ambyar

Acara tersebut dihadiri oleh hampir sebagian besar Kabinet Indonesia Maju. Presiden Joko Widodo juga memberikan ceramah dalam acara tersebut.

Terkait anggota BPIP baru ini, Megawati mengatakan, penambahan diperlukan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ma'ruf Amin dan Mahfud MD.

"Sampai sekarang, mohon maaf Pak Jokowi, belum ada penggantinya. Saya berulang kali mengingatkan beliau, kami masih kurang," kata Megawati.

Di hadapan para pejabat yang hadir, Megawati menegaskan tugas BPIP tidak mudah. Oleh karena itu, Megawati berharap Jokowi bisa segera mengisi pos yang ditinggalkan Ma'ruf dan Mahfud.

Baca Juga: Beri Kuliah Pasis di Bandung, Mahfud MD Serukan Pancasila Pemersatu

"Tugas yang diberikan pada kami berat sekali. Bagaimana ideologi Pancasila itu, yang sudah ada di dalam sanubari kita, tapi karena perjalanan waktu, Pancasila itu dibelokkan," kata dia.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X