Sabtu, 7 Desember 2019

Ma'ruf Amin: Masalah yang Dihadapi Penyandang DIsabilitas Adalah Prioritas Pemerintah

- 3 Desember 2019, 18:10 WIB
PRESIDEN Joko Widodo berbincang dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebelum memimpin rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Kamis, 21 November 2019 lalu.*/ANTARA /WAHYU PUTRO A

JAKARTA, (PR).- Negara Indonesia menjamin hak seluruh warga negara termasuk penyandang disabilitas memiliki kedudukan, kesempatan, tanggungjawab dan kewajiban yang sama.

Untuk itu, permasalahan yang dihadapi oleh penyandang disabilitas merupakan prioritas bagi pemerintah untuk dipecahkan.

Demikian pernyataan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2019 di Plaza Barat Senayan, Gelora Bung Karno, Jl. Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 3 Desember 2019.

Baca Juga: Cibiru Bandung Berupaya Hapus Stigma Anak dengan Disabilitas

Lebih lanjut Wapres menceritakan bahwa pada tiga minggu yang lalu, seorang atlet Paralimpik Indonesia yang bernama Karisma Evi Tiarani berhasil memecahkan rekor dunia di nomor 100 meter putri di ajang kejuaraan World Para Athletics Championships 2019, di Dubai, Uni Emirat Arab.

"Evi Tiarani adalah seorang gadis penyandang tuna daksa yang membuktikan dirinya mampu berprestasi di tingkat internasional dan mengharumkan nama bangsa," katanya.

Selain Evi, ujar Wapres, kita juga mengenal Bapak Surya Tjandra, Wakil Menteri Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) yang juga merupakan seorang penyandang disabilitas.

Tidak hanya itu, Kita juga mengenal Ibu Angkie Yudistia, yang baru saja diangkat sebagai staf khusus Presiden RI mewakili generasi milenial.

"Evi, Bapak Surya Tjandra dan Ibu Angkie Yudistia merupakan beberapa role model yang telah menunjukkan betapa para penyandang disabilitas di negara ini mampu memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara," tuturnya.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X