Selasa, 10 Desember 2019

Bambang Soesatyo Pastikan Beri DPD II Keleluasaan

- 2 Desember 2019, 17:18 WIB
WAKIL Koordinator Bidang (Wakorbid) Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo tiba untuk menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon ketua umum (caketum) Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019. Partai Golkar akan melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) pada 3 Desember 2019 dengan salah satu agendanya pemilihan ketua umum periode 2019-2024.* /ANTARA

JAKARTA, (PR).- Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo memastikan dirinya akan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada Dewan Pimpinan Daerah II di Kabupaten/Kota jika terpilih sebagai Ketua Umum Golkar nanti.

Hal ini disampaikan Bambang saat mengembalikan formulir pendaftaran Calon Ketua Umum di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Bersama sejumlah pendukungnya, Bambang menyebut kalau selama ini kepemimpinan Golkar terlalu berpusat di DPP. Dengan begitu, seringkali DPP ambil bagian dalam penetapan calon kepala daerah di kabupaten/kota.

Baca Juga: Usulan Masa Jabatan Tiga Periode, Presiden Jokowi: Itu Ingin Menampar Muka Saya

Padahal DPD II adalah mereka yang berjuang di bawah dan paham akan aspirasi daerah.

“Ini yang akan saya buka seluas-luasnya jika kelak memimpin Golkar nanti,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini.

Selain itu dirinya juga akan mempersatukan kembali ormas-ormas yang berafiliasi dengan Golkar dan sempat terpecah atau kurang diakomodir.

Bamsoet menyebut nama Kosgoro sebagai ormas yang terpecah dan FKPPI juga Pemuda Pancasila sebagai ormas yang selama ini ikut memperjuangkan Golkar namun tak diakomodasi oleh partai beringin ini.

“Saya akan mempersatukan kembali semua yang sempat terpecah dan kekuatan di akar rumput yang sudah berdarah-darah berjuang memenangkan Golkar,” ucap dia.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X