Rabu, 26 Februari 2020

Jepang Ingin Bantu Bangun Ibu Kota Baru Indonesia, Jokowi Beri Sinyal Positif

- 21 November 2019, 14:51 WIB
PRESIDEN Joko Widodo (kedua kanan), didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, menerima delegasi Asosiasi Indonesia-Jepang yang dipimpin mantan Perdana Menteri Jepang Fukuda Yasuo (kiri) di Istana Merdeka Jakarta, Rabu 20 November 2019.*/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Investor Jepang menyatakan ketertarikannya berbagi pengalaman dalam proyek pembangunan ibu kota negara do lokasi yang baru. Presiden Joko Widodo menyambut ketertarikan investor Jepang tersebut.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan hal tersebut seusai pertemuan antara Jokowi dengan delegasi bisnis Jepang yang tergabung dalam Japan Indonesia Association (Japinda).

Rombongan dari jepang dipimpin Mantan Perdana Menteri Jepang Fukuda Yasuo. Pertemuan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 20 November 2019.

Basuki mengatakan, dalam pertemuan, delegasi Jepang berniat membagi pengalaman memindahkan ibu kota dan membangun kota baru.

Dia tidak menampik bila hal itu berarti delegasi Jepang tertarik dalam rencana pembangunan ibu kota negara.

Akan tetapi, Basuki mengatakan, pembicaraan mengenai ibu kota negara belum detail. “Nanti akan bicara detail lagi,” katanya.

Dia mengatakan, Jokowi menyambut baik niat delegasi bisnis Jepang itu terkait ibu kota negara baru.

“Mereka ingin membantu terlibat dalam ibu kota negara karena banyak pengalaman. Disambut oleh Presiden,” ujar Basuki.

Ketertarikan investor Jepang terhadap proyek ibu kota juga diungkapkan kembali dalam pertemuan dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Rabu 20 November 2019.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X