Senin, 9 Desember 2019

Kapolres Serang Tidak Punya Facebook, Semua Permintaan Jangan Ditanggapi

- 30 Oktober 2019, 13:44 WIB
ILUSTRASI media sosial.*/ANTARA

SERANG, (PR).- Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono meminta jajarannya di tim cyber untuk menelusuri akun media sosial (medsos) palsu yang mengatasnamakan dirinya. Atas perintah itu, saat ini tim cyber sedang melacak pelaku dan motif pembuat akun itu. 

"Sedang dilacak tim siber. Akun palsu tersebut sekitar dua hari yang lalu saya tahunya. Saya tidak memakai Facebook," kata Kapolres yang baru menjabat sebagai Kapolres Serang Kota sejak 8 September 2019 lalu itu kepada Wartawan, Selasa 29 Oktober 2019.

Ia mengatakan, tidak pernah memakai akun fecabook. Sehingga, ia mengingatkan masyarakat agar tidak menanggapi jika akun itu melakukan permintaan pertemanan dan chat massanger. Hal itu untuk menghindari adanya yang dirugikan dalam bentuk apapun. 

"Kalau ada masyarakat yang menambahkan pertemanan dan meminta sesuatu, jangan ditanggapi. Sampai sekarang belum ada laporan. Saya juga sudah ingatkan ke teman-teman agar tidak tertipu," ucap dia. 

Ia menuturkan, diketahuinya ada akun atas nama dirinya berawal dari permintaan pertemanan kepada sahabatnya. Kemudian, sahabat itu menginformasikan kepadanya. Padahal dirinya hanya menggunakan medsos Instagram (IG), YouTube dan WhatsApp (WA) saja.

"Ada oknum yang membuat akun FB mengatasnamakan saya, tertulis nama saya dan Kapolres Serkot. Saya pastikan itu palsu, karena saya tidak menggunakan akun FB," ujarnya seperti dilaporkan wartawan Kabar Banten, Masykur Ridho. 

Diketahui, akun Fb palsu itu, menggunakan foto dirinya saat menempuh pendidikan Sespim Polri. Kemudian di biodatanya tertulis bekerja di Polri, Polres Serang. Selain itu, terdapat informaai lainnya yakni pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum Unila dan jurusan Bingkam di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Polri.***



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X