Kamis, 5 Desember 2019

Puluhan Randis Pemkot Serang Segera Dilelang

- 28 Oktober 2019, 16:11 WIB
FOTO ilustrasi lelang mobil dinas bekas.*/ANTARA

SERANG, (PR).- Sebanyak 31 kendaraan dinas (randis) dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Serang akan segera dilakukan lelang di penghujung tahun 2019 ini. Kendaraan itu terdiri dari kendaraan roda dua dan roda empat. 

Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang Sony August mengatakan, puluhan kendaraan itu terdiri dari 1 unit mobil dari DPRKP, 1 unit mobil dan 2 unit motor dari inspektorat, 8 unit mobil dan 1 unit dari BPKAD, 4 unit mobil dari sekretariat DPRD dan 1 unit mobil dari Kecamatan Walantaka. 

"Ini baru dinilai, belum dikeluarkan angkanya," kata Sony kepada wartawan Kabar Banten, Masykur Ridho, Minggu 27 Oktober 2019.

Selain 18 unit kendaraan yang sudah dilakukan penilaian itu, ucap dia, terdapat 13 kendaraan lainnya dari Sekretriat Daerah (Setda) yang akan segera menyusul untuk dilakukan penilaian. Saat ini, 13 kendaraan itu sedang dalam proses pengajuan. 

"Yang dari Setda itu termasuk mobil milik Wali Kota pak Tubagus Khaerul Jaman," ujar dia. 

Ia menuturkan, aturan untuk melelang suatu kendaraan dinas jika kendaraan itu sudah dipakai selama 7 tahun. Selain itu, kendaraan bisa dilakukan lelang dibawah 7 tahun jika perawatannya dinilai lebih tinggi atau sudah tidak bisa digunakan lagi. 

"Perawatan randis dianggarkan sekitar Rp 1 juta sebulan seperti ganti oli dan bensin. Kalau ganti onderdil ada pengajuan khusus," tuturnya. 

Proses lelang itu, ujar dia, dalam aturannya dilaksanakan setelah 21 hari kerja sejak pengajuan. Namun, hal itu kembali lagi kepada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Serang sebagai tim penilai dan lembaga yang akan melelang. 

"Bisanya lelang dilaksanakan 21 haru kerja sejak ajuan," tambahnya.


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X