Kamis, 20 Februari 2020

Selain Incar Satu Tempat, Razia Kalimaya Berkeliling Cari Pelanggar

- 27 Oktober 2019, 14:44 WIB
ILUSTRASI razia kendaran.*/DOK. PR

SERANG, (PR).- Operasi Zebra Kalimaya 2019 yang dilaksanakan oleh satuan polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Serang Kota selama dua hari terakhir sudah menjaring sebanyak 245 pelanggar lalu lintas.

Kasatlantas Polres Serang Kota AKP Ali Rahman mengatakan, jumlah itu merupakan hasil rekapan selama dua hari sejak operasi digelar pada 23 Oktober lalu. Mayoritas pelanggar didominasi oleh pelanggaran administrasi.

"Kalau yang H+2 sudah 245 pelanggaran yang kita jaring. Mayoritas administrasi, tidak bawa SIM, STNK atau SIM dan STNK sudah mati, kemudian melawan arus dan penggunaan helm SNI," kata dia, Sabtu 26 Oktober 2019.

Operasi itu, ucap dia, dilakukan dengan pola razia stasioner, yang berarti bahwa razia dilaksanakan disatu titik tempat tertentu. Tetapi, ada juga personel yang melakukan patroli ke beberapa titik lainnya. "Kita imbangi dengan hunting, yaitu anggota patroli melihat pelanggaran langsung ditilang," ucap dia.

Ia menuturkan, operasi yang akan digelar sampai 5 November mendatang itu bertujuan untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas bagi masyarakat. Selain itu, operasi itu juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Harapannya selama operasi dan setelah operasi masyarakat bisa makin tertib. Kemudian kecelakaan juga makin kita tekan sehingga masyarajat bisa aman dan nyaman selama berkendara," tuturnya.

Selama operasi berlangsung, ujar dia, belum ada kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Serang. Ia berharap hal itu bisa terjadi hingga operasi selesai dilaksanakan. Kemudian, bagi yang kendaraannya terjaring operasi, bisa diselesaikan dengan melakukan pembayaran via Bank atau datang langsung ke pengadilan.

"Ada beberapa opsi yang kita tawarkan, apakah pembayaran via bank atau bisa langsung hadir di pengadilan," ujarnya kepada wartawan Kabar Banten, Masykur Ridho.***


Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X