Kamis, 5 Desember 2019

15 Laptop Baru Beli untuk Ujian Siswa, Raib Digondol Maling

- 26 Oktober 2019, 08:21 WIB
ILUSTRASI pencurian.*/DOK. PR

SERANG,(PR).- SMAN 1 Padarincang di Kecamatan Padarincang dibobol maling, Jumat 25 Oktober 2019 sekitar pukul 01.00 dinihari. Akibat peristiwa itu 15 unit laptop yang akan digunakan untuk UNBK dan satu unit proyektor lenyap digondol pelaku.

Guru SMA N 1 Padarincang, Acep Mahmudin mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 2 sampai 3 dinihari. Dimana maling tersebut masuk melalui pintu ruang kepala sekolah yang dijebol. "Penjaga ada tapi enggak tahu keteledoran. Sudah lapor polisi tadi pagi. Yang hilang 15 laptop sama satu proyektor, laptop buat UNBK baru," katanya.

Ketua Komite SMAN 1 Padarincang Damami Muhriji mengatakan, pada malam itu, semua barang yakni 22 unit laptop yang merupakan hibah dari Provinsi Banten untuk laboratorium komputer di letakan di ruang TU sekolah. "Karena lagi rehab jadi barang hibah tahun 2018 disimpan di ruang kepsek atau TU," ujarnya.

Ia menjelaskan, dari 22 laptop itu, 15 di antaranya masih tersegel di dalam kardus. Namun kemudian tanpa diduga ruangan tersebut dibobol maling. "Jadi pintu kepala sekolah didobrak, pintu utama ruang TU juga didobrak. Belum (dipakai) itu masih dibungkus malah kerdusnya dibuang di belakang sekolah. Lincah juga malingnya," ucapnya.

Diduga kata dia, maling tersebut masuk melalui pagar belakang sekolah. Sebab di pintu depan ada penjaga sekolah yang mengawasi. "Pagarnya kan 1,5 meter doang tingginya," tuturnya.

Pihaknya selaku komite sekolah sudah melaporkan masalah tersebut kepada Polsek Padarincang. "Saya selaku komite sudah melaporkan ke polisi melalui dewan guru semua, ini sudah dua kali kejadian. CCTV belum dipasang karena terkait anggaran. Kerugiannya sekitar Rp 150 juta an," ucapnya.

Kapolsek Padarincang Iptu Undang Jumara membenarkan adanya peristiwa tersebut. Saat ini pihaknya sedang mengejar pelaku. "Iyah benar tadi pagi," ujarnya kepada wartawan Kabar Banten, Dindin Hasanudin.***
 



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X