Rabu, 11 Desember 2019

Giliran Sahrul Yasin Limpo yang Diundang ke Istana

- 22 Oktober 2019, 20:07 WIB
POLITISI Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo tiba di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.*/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Sahrul Yasin Limpo menjadi calon menteri sebagai bagian dari bagi-bagi kursi kekuasaan dari partai politik koalisi, khususnya Partai Nasdem. Namun demikian, Sahrul tidak menjawab secara jelas ia ditunjuk sebagai menteri apa.

“Baru saja memang presiden meminta saya sebagai bagian dari sebuah partai yang ada, Nasdem, untuk masuk ke kabinet kerja Presiden. Bagi Nasdem mendukung bapak jokowi sejak 2014 adalah totalitas,” katanya seusai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Selasa, 22 Oktober 2019.

Dalam pertemuan, Jokowi dikatakannya hanya bertanya soal cara menjamin kehidupan 267 juta jiwa masyarakat Indonesia bisa lebih baik, utamanya di bidang pertanian, perkebunan, perikanan dan sebagainya.

Saat ditanya kembali apakah itu artinya ia ditunjuk menjadi Menteri Pertanian, Sahrul tidak terbuka. Ia hanya meminta untuk menunggu pengumumannya pada saat pelantikan.

Ia hanya mengatakan, memiliki pengalaman berkecimpung dalam pemerintahan daerah untuk bahan kontribusi kepada kemajuan bangsa dan negara. Ia mengatakan memiliki pengalaman sebagai lurah dan camat. Kemudian selama 25 tahun menjabat kepala daerah, mulai dari dua kali menjadi bupati, satu kali wakil gubernur dan dua kali gubernur.

“Dari posisi itu, segala kontribusi dan daya yang saya miliki atas nama kepentingan bangsa, negara dan rakyat, agar Pak Jokowi sukses untuk kepentingan bangsa yang lebih baik besok. Kita berharap bahwa kontribusi kita akan hadir lebih baik,” ujarnya.***



Editor: Endah Asih

Tags

Komentar

Terkini

X