Kamis, 12 Desember 2019

Kawasan Stadion MY Jadi Tempat Favorit untuk Berbuat Mesum

- 21 Oktober 2019, 13:51 WIB
STADION Maulana Yusuf.*/DOK. KABAR BANTEN

SERANG, (PR).- Kawasan Stadion Maulana Yusuf (MY) Ciceri, Kota Serang rawan dijadikan tempat mesum bagi. Hal itu karena minimnya penerangan di sekitarnya. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, hanya terdapat beberapa lampu penerangan di sekitar kawasan stadion. Lampu penerangan itu mayoritas berada di bagian depan. Sedangkan di bagian belalakang, penerangan sangat minim. Kondisi itulah yang menjadikan kawasan Stadion MY jadi tempat favorit untuk berbuat mesum.

Salah satu warga Kota Serang Ikhsan mengatakan, akibat minimnya penerangan itu, saat ia melintas di kawasan Stadion, tak jarang menemui pasangan laki-laki dan perempuan yang berada di tempat gelap. 

"Coba saja keliling stadion, pasti ada saja yang berduaan di tempat gelap," kata Ikhsan Minggu 20 Oktober 2019.

Menurutnya, hal itu karena penerangan yang minim. Terlebih, pasca relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) saat ini kawasan Stadion MY sudah tidak ramai oleh pedagang seperti dulu lagi. "Kalau dulu kan terbantu oleh banyaknya lapak pedagang yang pasang lampu," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang Maman Lutfi mengatakan, pihaknya sudah memasang penerangan di Kawasan Stadion MY. Namun, ada oknum yang merusak lampu penerangannya. 

"Dirusak alat kitanya supaya tidak menyala, karena bulan kemarin sudah diganti dengan warna putih. Tapi ada yang terganggu aktiivtasnya jika terang, harus ditangkap saja yang merusak," kata dia. 

Padahal, ujar dia, pihaknya mengutamakan mengganti lampu penerangan yang ada di bagian belakang. Karena, jika terlalu gelap khawatir digunakan hal-hal yang negatif. Namun, ada oknum yang tidak menyukainya. 

"Nanti kalau ada anggarannya di asang CCTV biar yang merusaknya ketahuan, coba nanti saya cek biar kita laporkan," ujar dia kepada wartawan Kabar Banten Masykur Ridho.***



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X