Kantor Dinas PUPR Indramayu Disegel KPK, Uang Ratusan Juta Diamankan

- 15 Oktober 2019, 10:38 WIB
WARGA melintas di Kantor Dinas PUPR yang disegel KPK pada Selasa, 15 Oktober 2019.*/GELAR GANDARASA/PR

INDRAMAYU, (PR).- Buntut diamankannya Bupati Indramayu, Supendi, Senin, 14 Oktober 2019 tengah malam setelah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel dua ruangan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Indramayu. 

Berdasarkan pantauan Pikiran Rakyat di Kantor Dinas PUPR, Selasa, 15 Oktober 2019, KPK menyegel dua ruangan, yakni ruangan kepala dinas dan sekretaris dinas. Pegawai di sana bungkam seribu bahasa saat ditanya terkait segel KPK

Sementara itu, di Jakarta, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menuturkan, berdasarkan identifikasi awal, OTT tersebut menjaring Supendi karena diduga terkait transaksi proyek di Dinas PU Kabupaten Indramayu. 

"Saat ini, 5 yang dibawa ke Gedung KPK termasuk Bupati sedang dalam proses pemeriksaan intensif. Ada dugaan transaksi terkait proyek di Dinas PU," tuturnya.

Barang bukti berupa uang ratusan juta pun turut diamankan dalam OTT tersebut. Akan tetapi berapa nominal pastinya, Febri menuturkan masih dilakukan penghitungan.

"Uang sekitar seratusan juta, sedang dihitung," katanya.(Gelar Gandarasa/Ira Vera Tika/PR)***

Editor: Endah Asih


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X