Jumat, 13 Desember 2019

Heboh di Media Sosial, Jutaan Ikan Berserakan di Pantai Cemara Sewu

- 14 Oktober 2019, 05:16 WIB
PANTAI Cemara Sewu tiba-tiba dihebohkan dengan matinya ikan yang jumlahnya diperkirakan mencapai jutaan.*/EVIYANTI

CILACAP, (PR).- Suasana Pantai Cemara Sewu, Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah tiba-tiba heboh, karena sepanjang pantai dipenuhi dengan ikan.

Warga yang mengetahui ada ikan berserakan sepanjang hampir 1 kilometer langsung turun mengambil ikan yang  terdampar dari laut. Mereka mengumpulkan ikan ikan yang sudah mati dengan karung ember, hingga kantong plastik.

Diperkirakan ikan ikan kecil yang terserak di pantai mencapai 2 - 5 ton.

Bahkan foto  ikan yang ditemukan mati di sepanjang pantai Cemara Sewu telah  diunggah pengguna Facebook dengan nama akun Paijo Kbm pada Sabtu 12 Oktober 2019 dan menjadi viral.

Postingan tersebut disertai keterangan, "Hari ini, ratusan ribu bahkan mungkin jutaan ikan mati dan menepi ke pinggiran, belum tahu persis nama serta jenis ikan ini, tapi semuanya ikan yang sejenis.

Foto dan video fenomena tersebut banyak tersebar melalui media sosial Facebook dan YouTube.

Dinas Lingkungan Hidup dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilacap sedang mencari tahu keberadaan ribuan  ikan  yang terserak di Pantai Cemara Sewu.

Ketua HNSI Cilacap Sardjono menduga jika ikan tersebut merupakan ikan hasil tangkapan nelayan, bukan karena fenomena alam.

"Kami sedang mencari tahu asal muasal kemunculan  ikan di Pantai Cemara Sewu tersebut, tapi informasinya ikan tersebut merupakan hasil tangkapan nelayan. Kemungkinannya jaringnya jebol karena kelebihan muatan, kemudian tumpah ke laut," katanya, Minggu 13 Oktober 2019.


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X