Sabtu, 7 Desember 2019

Jokowi Perintahkan Polri Tindak Tegas Pelaku Penyerangan Wiranto

- 10 Oktober 2019, 20:19 WIB
PRESIDEN Joko Widodo menyampaikan keterangan kepada wartawan usai menjenguk Menko Polhukam Wiranto di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019. Menko Polhukam diserang orang tak dikenal usai meresmikan gedung di Universitas Mathla'ul Anwar, Pandeglang, Banten.*/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Presiden Joko Widodo memerintahkan polisi, Badan Intelijen Negara dengan didukung TNI untuk mengusut dan menindak tegas pelaku maupun jaringan yang terkait dengan penusukan Menkopolhukam Wiranto. Jokowi menyatakan ada unsur radikalisme dan terorisme dalam peristiwa penusukan Wiranto.

"Tadi siang langsung saya perintahkan Kapolri, Kabin, didukung TNI untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terhadap pelaku dan jaringan yang terkait peristiwa tadi siang," katanya kepada awak media di RSPAD seusai menjenguk Wiranto, Kamis, 10 Oktober 2019.

Ia mengatakan, mendapatkan laporan mengenai penusukan Wiranto beberapa menit setelah kejadian berlangsung. Ia mengaku langsung memerintahkan supaya Wiranto segera dibawa dengan helikopter menuju RSPAD.

"Dan saat ini beliau masih dalam penanganan oleh tim dokter di RSPAD. (Wiranto) dalam proses operasi. Dan pada kesempatan ini saya mohon doa restu seluruh masyarakat agar beliau segera diberikan kesembuhan," ujarnya.

Menurut dia, Wiranto masih dalam keadaan sadar pada saat dijenguk. Tapi, masih dalam proses dioperasi. Ia juga kemudian mengatakan bahwa dirinya telah memerintahkan kepada kapolri untuk memberikan pengamanan yang lebih baik ke depannya.

Ia mengatakan, hal terpenting saat ini adalah bahwa jaringan teroris tersebut harus dikejar. Peristiwa tersebut dikatakannya harus segera dituntaskan.

"Kepada seluruh masyarakat, kami ajak bersama memerangi radikalisme dan terorisme di tanah air. Hanya dengan upaya bersama, terorisme dan radikalisme bisa kita selesaikan dan berantas dari negara yang kita cintai," tuturnya.***



Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X