Senin, 16 Desember 2019

Pangdam III/Siliwangi Naik Jabatan Jadi Seskopolhukam

- 18 September 2019, 23:55 WIB
MAYOR Jenderal TNI Tri Soewandono.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR

JAKARTA, (PR).- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Jenderal (purn) Wiranto melantik Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono menjadi Sekretaris Menteri Koordinator Polhukam. Seperti diketahui, Tri sebelumnya menjabat Pangdam III/Siliwangi.

Tri Soewandono menggantikan Letnan Jenderal TNI Agus Surya Bakti yang habis masa jabatannya. ‎ Sementara itu ‎pelantikan digelar di Ruang Parikesit Gedung Utama Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pada Rabu 18 September 2019.

"Pada hari ini, saya, Menkopolhukam, dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara sekalian dalam jabatan baru di lingkungan Kemenko Polhukam," ucap Wiranto pada pelantikan tersebut.

Selain melantik Sesmenko Polhukam, Wiranto melantik tiga pejabat eselon I lainnya. Yaitu Mayor Jenderal TNI Rudianto sebagai Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara, Brigjen TNI Purnomo Sidi sebagai Staf Ahli Bidang SDA dan Teknologi, serta Laksamana Pertama TNI Yusup sebagai Staf Ahli Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenko Polhukam.

Wiranto mengatakan, dengan pengalaman yang dimiliki pejabat yang dilantik, Wiranto percaya mereka akan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

"Selamat Atas kepercayaan dan amanah ini, saya yakin dan percaya dengan berbekal pendidikan, pengalaman, dan pemahaman atas berbagai masalah diberbagai bidang penugasan Saudara sekalian akan mampu melaksanakan tugas  yang baru diemban  ini dengan sebaik-baiknya," kata Wiranto.

Seusai pelantikan, jajaran Kemenko Polhukam berkenalan dengan Tri Soewandono dan pejabat lainnya yang dilantik. Selain itu, Agus Surya Bakti berpamitan dengan pejabat Kemenko Polhukam.Tri Soewandono sementara sampai dengan saat ini masih menjabat Pangdam III/Siliwangi.***
 



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X