Sabtu, 25 Januari 2020

Polemik Pimpinan KPK, Menyoal Lobi di Komisi III DPR dan Pembunuhan Karakter Firli Bahuri

- 13 September 2019, 14:12 WIB
FIRLI Bahuri/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto meminta seluruh pihak melihat kinerja Firli Bahuri sebagai Ketua KPK nantinya, di tengah polemik yang muncul.

"Menurut saya, siapa pun yang terpilih menjadi Ketua KPK, kita syukuri, karena kenapa? Dia sudah melalui satu proses yang sangat panjang," katanya di Jakarta, Jumat 13 September 2019.

Hal itu disampaikannya usai pembekalan peserta PPRA LIX dan PPSA XXII Tahun 2019 Lembaga Ketahanan Nasional.

Mengenai polemik terkait sosok Firli Bahuri, Wiranto menilai merupakan hal biasa jika setiap pejabat yang diangkat, ada unsur suka dan tidak suka.

"Kalau polemik biasa. Setiap ada pejabat diangkat, selalu ada polemik, biasa. Ada suka dan tidak suka, biarkan saja. Kita buktikan kinerjanya bagaimana," katanya.

Dia meminta masyarakat percaya Ketua KPK terpilih dapat melaksanakan misi pemberantasan korupsi secara baik sesuai harapan.

"Kalau ditangani seseorang yang paham betul posisinya, yang tahu misi yang diembannya dalam konteks pemberantasan korupsi di Indonesia, kita sangat bagus, oke saja," kata Wiranto seperti diberitakan Antara.

Lobi di Komisi III DPR

Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu membantah adanya lobi di lingkungan internal Komisi III DPR yang menyepakati Filri Bahuri menjadi Ketua KPK periode 2019-2023.

Halaman:

Editor: Endah Asih

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X