Minggu, 5 April 2020

BJ Habibie, Bandung, dan Sumbangan Besar untuk Dunia Penerbangan Indonesia

- 12 September 2019, 10:26 WIB
BJ Habibie menunjukan foto dia bersama pesawat hasil karyanya N250

BANDUNG, (PR).- Ada kenangan yang tidak akan pernah lekang oleh waktu dari sosok BJ Habibie di lantai 9 Ops Room Gedung Pusat Manajemen PT Dirgantara Indonesia (Persero) Kota Bandung.

BJ Habibie meninggal dunia dalam usia 83 tahun, Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Memori di Kota Bandung tersebut adalah ruang kerja BJ Habibie selama menjadi pimpinan tertinggi PT DI yang sebelumnya bernama PT IPTN (Industri Pesawat Terbang Nurtanio).

Tepat di belakang ruang kerjanya, terdapat ruang khusus tempat BJ Habibie melepas lelah jika harus bekerja lembur selama menjadi Presiden Direktur PT IPTN.

Ruang istirahat BJ Habibie tersebut terbagi menjadi beberapa sekat seperti ruang untuk makan yang di dalamnya terdapat satu meja makan.

loading...

Di sebelah ruang makan, terdapat ruangan cukup luas dan di dalamnya masih berdiri kokoh tempat tidur dengan seprai berwarna putih, meja kecil, telefon, sofa cokelat, dan pendingin ruangan.

"Semua barang-barang yang ada di ruangan ini masih sama seperti saat Bapak (BJ Habibie) bertugas di sini. Tempat tidur, sofa itu masih sama belum diganti," kata Sekretaris Dirut PT DI tahun 2003 Pujianti, Rabu 11 Oktober 2019 malam kepada Antara.

Khusus tempat tidur di ruangan tersebut, kata Pujianti, didesain sesuai dengan tinggi badan BJ Habibie.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X