Jumat, 6 Desember 2019

4 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Anda Kunjungi

- 29 Agustus 2019, 08:00 WIB
WISATAWAN saat beraktivitas di Pantai Kuta, Badung, Bali, Jumat 5 Juli 2019.*/DOK. ANTARA FOTO

4 tempat wisata di Bali yang wajib Anda kunjungi. Jika Anda akan berkunjung atau liburan ke Bali maka pastinya akan ada banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, karena memang seperti yang kita ketahui bahwa pulau Bali adalah pulau dengan tempat wisata terbanyak. Maka dari itulah banyak sekali orang - orang mancanegara yang datang ke Bali hanya untuk sekedar berwisata. Jadi jika Anda juga akan berlibur ke Bali maka ada beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi karena jika tidak berkunjung ke sana maka belum afdol rasanya. Nah berikut ini adalah beberapa tempat tersebut :

Tempat yang pertama yang harus Anda kunjungi jika ke Bali adalah Garuda Wisnu Kencana atau yang sering disebut juga dengan GWK yang berada di Bali bagian selatan. Nah tempat wisata ini sangat populer sekali dikalangan para wisatawan terlebih lagi dengan adanya patung raksasa dari Garuda Wisnu Kencana. Di GWK ini Anda bisa menikmati kemegahan patung raksasa yang dibuat oleh I Nyoman Nuarta dan juga ditambah lagi dengan keindahan bukit - bukit kapur yang ada di sekitarnya. Selain itu di GWK ini juga ada sebuah teater seni dimana Anda bisa melihat berbagai kesenian dan juga tarian khas Bali setiap harinya, jadi pastinya akan sangat menarik sekali jika Anda berkunjung ke GWK ini.

Nah tempat wisata di Bali yang wajib untuk Anda kunjungi selanjutnya adalah pantai kuta. Ya seperti yang sudah kita ketahui bahwa pantai kuta ini adalah salah satu pantai yang sangat terkenal di Bali. Bahkan pantai kuta ini juga sudah menjadi salah satu ikon wisata di pulai bali, jadi belum lengkap rasanya jika Anda ke bali tapi tidak berkunjung ke pantai kuta ini. 
Terlebih lagi pantai kuta ini memiliki pesona yang sangat eksotis sehingga keindahan pantai ini tidak perlu diragukan lagi. Maka tak heran juga kalau pantai kuta ini sangat ramai setiap harinya jadi jika Anda ingin pergi ke pantai kuta ini Anda bisa menggunakan sepada motor ataupun berjalan kaki. Selain itu di pantai kuta ini juga banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan seperti bermain bola, berjemur, selancar bahkan bermain banana boat. Dan juga yang lebih menarik lagi pantai kuta ini terbuka untuk umum sehingga Anda tidak perlu membayar tiket masuk.

Wisata yang wajib Anda kunjungi selanjutnya di Bali adalah Pantai Uluwatu, walaupun memang lokasi pantai Uluwatu ini cukup terpencil tapi tetap saja keindahan alam yang disajikan oleh pantai ini sangat mengagumkan. Maka dari itu tak jarang orang menyebut pantai ini sebagai surga yang tersembunyi. Dan juga ketika Anda ingin mencapai pantai ini maka Anda harus menuruni beberapa anak tangga agar bisa sampai ke pantai. Meskipun harus menuruni beberapa anak tangga tetapi tetap saja semua itu akan terbayar dengan keindahan alam yang disuguhkan oleh pantai ini, tapi yang unik lagi dari pantai ini adalah kebanyakan wisatawan pantai ini adalah orang asing dan sangat jarang sekali wisatawan Indonesia yang datang ke pantai ini. 

Nah tempat wisata di Bali yang sangat wajib Anda kunjungi adalah Monkey Forest Ubud, nah disini kalian bisa langsung berinteraksi dengan kera - kera ekor panjang yang memang penghuni dari kawasan tersebut. Nah di tempat ini memang kera - kera tersebut dibiarkan hidup dengan bebas, bahkan warga di sekitar menganggap bahwa kera - kera tersebut keramat dan tidak boleh untuk diganggu. Sehingga jika Anda berkunjung ke sini maka Anda akan bisa merasakan menyatu dengan alam. Apalagi jika ditambah dengan suasana alam yang sangat sejuk maka sangat cocok sekali bagi Anda yang sedang butuh tempat untuk merefreshing diri. Dan yang harus anda perhatikan juga bahwa jangan sekali - kali Anda menggunakan barang - barang yang mencolok karena kera - kera dapat mengundang kejahilan para kera - kera di sini.***
 



Editor: Rahmad Maulana

Tags

Komentar

Terkini

X