Anggota Polisi Jadi Korban Pengeroyokan Pembalap Liar di Pondok Indah

- 8 Desember 2021, 07:30 WIB
Ilustrasi kekerasan.
Ilustrasi kekerasan. /Pixabay/Pavlofox

PIKIRAN RAKYAT - Seorang anggota polisi bernama Briptu Irwan Lombu menjadi korban pengeroyokan sejumlah orang saat hendak membubarkan aksi balap liar di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Aksi pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh sekelompok pembalap liar itu terjadi pada Selasa, 7 Desember 2021 dini hari sekira pukul 03.30 WIB.

Korban saat itu bersama istri dan keluarganya tengah melintas di kawasan Pondok Indah namun tertahan di bundaran akibat adanya aksi balapan tersebut.

"Korban turun dari mobil dan melihat ada sekelompok orang tidak dikenal sedang melakukan balap liar," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan, Rabu, 8 Desember 2021.

Baca Juga: PPKM Level 3 Dibatalkan, Polisi Tetap Jalankan Aturan Seperti Sebelumnya Meski Diperlonggar 75 Persen

Kemudian korban kata Zulpan, mendatangi salah satu kendaraan peserta balap liar dan mengambil kunci untuk membubarkan aksi balapan tersebut. Namun hal itu justru membuat pelaku melakukan perlawanan.

"Sekelompok orang tak dikenal tersebut melakukan penyerangan terhadap korban dengan meneriaki korban polisi gadungan," tuturnya.

Padahal disaat yang sama istri korban juga sudah berupaya melerai aksi pengeroyokan tersebut dan menyatakan bahwa suaminya memang anggota kepolisian.

"Namun sekelompok orang tak dikenal tersebut tetap melakukan penganiayaan," katanya.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network