Selasa, 28 Januari 2020

Giliran Gerindra Undang Megawati Setelah Prabowo Disambut Hangat di Bali

- 13 Agustus 2019, 19:14 WIB
PRESIDEN Joko Widodo berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menghadiri Kongres V PDIP di Sanur, Kamis 8 Agustus 2019.*/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Undangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto agar hadir ke Kongres PDIP sudah ditunaikan. Pada kongres yang digelar di Bali pekan lalu itu, Prabowo mendapat sambutan hangat dari kader PDIP. Kini giliran Gerindra yang hendak mengundang balik.

Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, partainya memang berencana mengundang Megawati ke Rapat Kerja Nasional mereka yang dijadwalkan digelar September 2019. Selain Megawati, sejumlah petinggi partai lain dikabarkan akan Gerindra undang.

"Kami akan mengundang Ibu Mega dan pimpinan parpol yang lain di Rakernas Gerindra," kata Andre di Jakarta, Selasa 13 Agustus 2019.

Meski sempat berseteru pada Pilpres 2019, Andre memastikan bahwa Gerindra akan menyambut hangat Megawati jika hadir ke Rakernas. Andre tak memungkiri sambutan yang hangat nanti adalah bentuk balasan sambutan kader PDIP yang sangat baik untuk Prabowo.

"Kami juga akan sambut Ibu Mega dengan tangan terbuka dan memberikan sambutan yang baik kepada Ibu Mega September nanti," ucap dia.

Menurut dia, hal-hal seperti itu memang perlu dibangun. Dia menamakannya sebagai silaturahmi politik. Pertemuan antartokoh bangsa akan memberikan kesejukan dan nuansa guyub untuk bangsa. Apalagi, setelah Pilpres 2019 yang menguras tenaga.

Di tempat terpisah, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah membenarkan kabar undangan Gerindra kepada PDIP agar Megawati berkenan hadir ke Rakernas Gerindra. Namun, hingga saat ini belum ada kabar kepasyian kehadiran Megawati. Apalagi, undangan resmi belum dilayangkan oleh Gerindra.

"Nanti setelah kami terima undangan, kami akan sampaikan sikap Ibu Mega terhadap undangan itu," ucap dia.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X