Minggu, 15 Desember 2019

Canda Megawati dan Sambutan Meriah Kader PDIP untuk Prabowo

- 8 Agustus 2019, 17:29 WIB
KETUA Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato saat menghadiri Malam Budaya Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Rabu, 7 Agustus 2019.*/ANTARA

KEHADIRAN Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto ke Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menjadi daya tarik tersendiri bagi kongres ini. Tak heran mengingat rivalitas kedua partai ini terutama pada Pilpres 2019 cukup sengit. Namun alih-alih tak diterima, kedatangan Prabowo justru disambut meriah oleh para kader PDIP.

Pemandangan ini terlihat sejak Prabowo turun dari mobil dan masuk ke area kongres di Grand Inna Bali Beach Hotel, Denpasar, Kamis, 8 Agustus 2019. Melewati barisan sejumlah penari yang siap sedia menyambut para tamu khusus, Prabowo langsung dielu-elukan oleh kader yang berkerumun di belakang barikade penari.

Hal yang sama juga terjadi ketika Prabowo masuk ke ruangan pembukaan. Tepuk tangan untuk Prabowo riuh melebihi tepuk tangan untuk para pimpinan partai atau tokoh lain yang hadir.

Prabowo lantas dipersilakan duduk sejajar dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden 2014-2019 Jusuf Kalla, serta Wakil Presiden Terpilih KH Ma’ruf Amin.

Rasa terimakasih dari Megawati atas kehadiran Prabowo secara khusus disampaikan saat membuka Pidato Politiknya. Megawati menyebut kehadiran Prabowo di kongres makin menghangatkan suasana. Dia pun bercerita kehebohan media saat dirinya mengundang Prabowo datang ke kongres.

"Padahal saya cuma tanya, 'Mas, nanti mau endak saya undang ke kongres PDIP? Kalau endak mau, ndak apa'," kata Megawati yang disambut tawa.

"Eh ternyata dia mau," lanjutnya.

Mendengar hal itu, Prabowo yang duduk disamping KH. Ma'ruf Amin menjawab secara spontan,"siap" sambil memberi hormat ke arah Megawati. Setelah semua tertawa dan tepuk tangan berhenti, Megawati bicara lagi.

"Lah kan capek kalau tempur terus. Nanti tempur lagi, di 2024," kata Megawati yang kembali disambut tawa para peserta acara.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X