Dewan Pers Puji Keberhasilan PRMN Bangun Model Bisnis Media Berkelanjutan

- 6 Desember 2021, 07:30 WIB
Agus Sudibyo, perwakilan Dewan Pers saat memberi sambutan di acara Content Creators Day 2021.
Agus Sudibyo, perwakilan Dewan Pers saat memberi sambutan di acara Content Creators Day 2021. /

PIKIRAN RAKYAT - Agus Sudibyo selaku perwakilan dari Dewan Pers memuji keberhasilan Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) dalam membangun network (jejaring) yang merupakan model bisnis media berkelanjutan.

Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan pada acara Content Creators Day dalam rangka perayaan ulang tahun ke-2 PRMN di Lapangan Garuda Mandala, Kompleks Candi Prambanan, 2 Desember 2021.

Acara Content Creators Day didukung oleh BNI, bjb, Bank Mandiri, BRI, Telkom, MGID, Advertnative, Popin, ProPs, Suzuki, dan DFSK.

Agus Sudibyo mengatakan, model bisnis berjejaring yang diusung PRMN adalah model bisnis yang berkelanjutan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Syok Ada Content Creator PRMN Berpenghasilan Lebih dari Rp100 Juta Sebulan

"Sejauh yang saya pelajari di banyak negara, networking inilah kunci dari keberhasilan media agar berkelanjutan hidupnya," kata Agus Sudibyo.

Selain itu, dari sisi karya jurnalistik, dia juga memuji bagaimana content creator di PRMN bisa menyuguhkan apa yang disebutnya sebagai Jurnalisme Kreatif.

"Itu (Jurnalisme Kreatif) satu hal yang belum ada tetapi saya, dengan melihat adik-adik (content creator) yang ada di depan saya ini, ada optimisme (untuk mewujudkan Jurnalisme Kreatif)," katanya.

Baca Juga: Content Creators Day 2021 PRMN di Yogyakarta, Prokes Tetap Diutamakan

"Bahwa content creator itu sebenarnya jurnalisme. Jurnalis dalam bentuk baru. Mungkin kita sebut sebagai Creative Journalisme," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network