Harga Pertalite di Papua Capai Rp50 Ribu per Liter

- 5 Desember 2021, 17:03 WIB
SPBU Pertamina.
SPBU Pertamina. /Dok. Pertamina

PIKIRAN RAKYAT - Harga salah satu bahan bakar minyak (BBM) yaitu pertalite mencapai Rp50 ribu per liter di Papua, tepatnya di Jayawijaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Jayawijaya, AKBP Muh Safei dan saat ini kenaikan harga pertalite sedang dalam penyelidikan.

Menurut Muh Safei, harga pertalite yang dibanderol sebesar Rp50 ribu per liter itu menyalahi aturan pemerintah.

Pasalnya, jika ada penjual yang menjual pertalite secara eceran dengan harga lebih dari Rp18 ribu, pengecer tersebut akan mendapatkan tindakan.

Baca Juga: Letusan Gunung Semeru dan Ramalan Jayabaya Tentang Mitos Pulau Jawa yang Terbelah

"Saat ini anggota reserse sedang melakukan penyelidikan. Bagi yang menaikkan harga dari eceran yang sebenarnya yaitu Rp18 ribu per liter menjadi Rp50 ribu per liter, dia akan ditutup," kata Muh Safei dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Disampaikan oleh Muh Safei, para penjual yang menjual pertalite dari harga Rp20 ribu-Rp50 ribu tidak mmeliki izin.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Jajarannya agar Cepat Tangani Erupsi Gunung Semeru: Segera Melakukan Tindakan Secepat Mungkin

"Dari segi kemanusiaan bolehlah dia melakukan penjualan eceran dia melakukan penjualan eceran sepanjang tidak merugikan orang banyak. Artinya dia mencari hidup, kemudian harganya tidak terlalu jauh dari standar yang ada di APMS," ujar Muh Safei.

Halaman:

Editor: Christina Kasih Nugrahaeni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network