Jenazah Ibu sedang Gendong Bayi Ditemukan Tertimbun Semburan Lahar Semeru

- 5 Desember 2021, 14:49 WIB
Seorang warga mengangkut barang yang bisa diselamatkan dari rumahnya yang hancur akibat erupsi gunung Semeru di desa Supiturang, Lumajang, Jawa Timur, Minggu, 5 Desember 2021.
Seorang warga mengangkut barang yang bisa diselamatkan dari rumahnya yang hancur akibat erupsi gunung Semeru di desa Supiturang, Lumajang, Jawa Timur, Minggu, 5 Desember 2021. /ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc.

PIKIRAN RAKYAT - Petugas penyelamat dari sejumlah daerah turut membantu mencari dan mengevakuasi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Tengah, yang meletus pada 4 Desember 2021.

Terbaru, Relawan Baret Rescue Gerakan Pemuda Nasdem Jember menemukan jenazah seorang ibu yang sedang menggendong bayinya.

Jenazah ibu dan bayinya itu ditemukan tertimbun lahar Gunung Semeru di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Minggu, 5 Desember 2021.

"Saat melakukan penyisiran, relawan menemukan jenazah ibu dan anak yang tertimbun lahar Semeru," kata Ketua Baret Gerakan Pemuda Nasdem Jember, David Handoko Seto, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Jika Deddy Corbuzier Sudah Jadi Bodyguard Berarti Dunia sedang Baik-Baik Saja

David mengatakan, tim Baret Rescue menerjunkan 15 orang untuk membantu tim PBPD Lumajang untuk mengevakuasi korban ke lokasi letusan Gunung Semeru.

"Kami menemukan tiga jenazah yang masih terjebak di dalam truk pengangkut pasir yang tertimbun lahar Semeru," ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga gegas berkoordinasi dengan Basarnas dan BPBD Lumajan untuk segera mengevakuasi korban.

Baca Juga: TNI Butuh Senjata Kualitas Nomor Wahid, KASAD Dudung Minta Pindad Berkontribusi

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network