Tak Terima Polisi Sebut Novia dan Bripda RB 'Resmi Berpacaran', Sudjiwo Tedjo: Mohon Belajar Bahasa Indonesia!

- 5 Desember 2021, 15:00 WIB
Sudjiwo Tedjo.
Sudjiwo Tedjo. /Twitter.com/@SudjiwoTedjo

PIKIRAN RAKYAT - Budayawan Sudjiwo Tedjo memberikan kritik keras pada polisi yang mengeluarkan pernyataan resmi dalam kasus dugaan pelecehan seksual dan pemerkosaan yang dilakukan Bripda RB terhadap Novia Widyasari Rahayu pada Desember 2021.

Sudjiwo Tedjo tak terima dengan penggunaan kata (diksi) yang digunakan pihak kepolisian dalam menggambarkan kasus dugaan pelecehan seksual dan pemerkosaan tersebut.

Alih-alih menyebutkan kasus sebagai tindakan pemerkosaan, polisi malah menyebutkan apa yang dilakukan oeh Bripda RB dan Novia Widyasari Rahayu sebagai 'hubungan suami istri'.

"Setelah resmi berpacaran, mereka melakukan suatu perbuatan seperti layaknya hubungan suami istri. Dan berlangsung sejak tahun 2020 sampai 2021," tutur Wakapolda Jawa Timur, Brigen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dikutip Pikiran-Rakyat.com dari @DivHumas_Polri pada Minggu, 5 Desember 2021.

Baca Juga: Polemik Belum Usai, Rizky Febian Siap Perjuangkan Hak Asuh Bintang dari Tangan Teddy Pardiyana?

Melihat pernyataan tersebut. Sudjiwo Tedjo pun langsung melayangkan pertanyaan keras pada pihak kepolisian.

"Resmi Berpacaran”? Yth Pak Kapolri Jend @ListyoSigitP, mohon polisi diwajibkan belajar bahasa Indonesia (dgn mentor/sks/dll) terutama menyangkut daya berlogikanya.

"Inggris dan beberapa negara lain sudah lama melakukan penggemblengan bahasa bagi para perwiranya," tutur Sudjiwo Tedjo dalam akun Twitter resminya @sudjiwotedjo pada Minggu, 5 Desember 2021.

Lebih lanjut Sudjiwo Tedjo juga bingung dengan tolok ukur 'Resmi Berpacaran'.

Pernyataan dari Sudjiwo Tedjo yang mengaku heran dengan pernyataan kepolisian dalam keterangan resmi pelecehan seksual yang dilakukan oleh Bripda RB pada Novia Widyasari Rahayu pada Sabtu, 4 Desember 2021
Pernyataan dari Sudjiwo Tedjo yang mengaku heran dengan pernyataan kepolisian dalam keterangan resmi pelecehan seksual yang dilakukan oleh Bripda RB pada Novia Widyasari Rahayu pada Sabtu, 4 Desember 2021 Tangkap layar akun Twitter.com/@sudjiwotedjo

Halaman:

Editor: Alza Ahdira


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network