Mensos Risma Respons Cepat Erupsi Gunung Semeru, Salurkan Bantuan hingga Dirikan Dapur Umum

- 5 Desember 2021, 14:20 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma saat mengunjungi warga terdampak erusi Gunung Merapi, yang mengungsi di Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur.
Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma saat mengunjungi warga terdampak erusi Gunung Merapi, yang mengungsi di Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma mengunjungi warga terdampak erupsi Gunung Semeru yang mengungsi di Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Berdasarkan pantauan Pikiran-Rakyat.com di lokasi, Risma tiba di kantor kecamatan sekira pukul 12.41 WIB, Minggu, 5 Desember 2021.

Setibanya di lokasi, Risma langsung menyapa warga yang mengungsi di tempat ini. Ia langsung menanyakan kabar para pengungsi.

Di lokasi, Risma langsung membagikan sejumlah paket bantuan yang terdiri dari logistik, pakain anak-anak, dan alas tidur.

Baca Juga: Yakinkan Irvan Mama Rossa Tak Bersalah, Rendy Siap 'Taruhkan' Nyawanya? Ikatan Cinta 5 Desember 2021

Ia juga memerintahkan Tagana agar mendirikan tenda bagi para pengungsi di Kantor Kecamatan untuk menambah rasa aman warga.

Sebab saat ini, warga yang mengungsi hanya istirahat di atas terpal. Risma juga memberikan bantuan kebutuhan pakaian untuk anak-anak. Setidaknya ada 217 korban jiwa yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa dari beberapa desa yang mengungsi di Kantor Kecamatan Candipuro.

Kemudian setelah selesai memberikan bantuan bagi sejumlah pengungsi, Risma langsung bergerak menuju lapangan Sumberwuluh, yang dijadikan sebagai pos pengungsian.

Ia melihat dapur umum yang didirikan Kementerian Sosial untuk kemudian mendistribusikan makanan bagi sejumlah warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network