Jumat, 5 Juni 2020

Struktur Pejabat akan Dirombak Besar-besaran

- 23 Juli 2019, 20:55 WIB
ILUSTRASI mutasi pejabat.*/DOK. KABAR BANTEN

PANDEGLANG, (PR).- Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan melakukan perombakan terhadap para pejabatnya setingkat eselon IV hingga eselon II. Informasi yang beredar, perombakan itu akan dilangsungkan pada bulan Agustus mendatang.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, dalam waktu dekat dirinya akan segera melakukan rotasi mutasi jabatan, karena banyak posisi strategis di organisasi perangkat daerah yang kosong dan kebutuhan organisasi.

“Kasi banyak yang kosong, kabid banyak yang kosong, kepala dinas juga banyak yang kosong, rotasi mutasi juga kami lakukan, karena kan saya didorong untuk menjalankan roda organisasi ini supaya berjalan dengan baik,” ucapnya, Selasa 23 Juli 2019.

Ia mengatakan, kalau jadi presiden bisa mengambil dari pihak yang independen, dari luar. Kalau bupati, itu yang ada saja diputar-putar, sehingga didorong terus untuk menyeimbangi program-program, ia mengatakan, tidak bisa menyulap pandeglang secara keseluruhan, karena fiskalnya terbatas, implementasinya ada yang cepat ada yang lambat.

"Bagi yang memang sesuai kebutuhan kami lakukan rotasi penyegaran, bagi yang kami berikan amanah untuk menjalankan dengan baik, akan dipersilahkan untuk melanjutkan, jadi kami tidak semua dilakukan perombakan, dan kami akan pilah-pilah dan yang diutuhkan di tempat-tempat yang urgent, yang memang harus berhubungan dengan publik, menegakan perda," katanya.

Menurutnya, untuk menempatkan seseorang itu kan harus hati-hati. Selain itu, dirinya bisa saja melakukan rotasi mutasi bisa sampai tiga kali, karena kebutuhan bukan antara suka dan tidak suka.

"Sesuai dengan saran KASN, itu harus melakukan uji kompetensi, kita sudah lakukan untuk itu, kami tidak mau melanggar aturan, oleh karenanya mereka harus siap untuk ditempatkan di manapun," ujarnya.

Jadwal belum pasti

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta membenarkan perihal wacara rotasi dan mutasi. Namun ia belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan rotasi mutasi itu.

"Infonya seperti itu lah (bulan Agustus), tetapi untuk tanggal belum bisa dipastikan. Tapi intinya memang betul untuk pengisian formasi jabatan eselon III dan IV yang kosong. Kemudian ada rotasi diinternal eselon II," katanya kepada wartawan Kabar Banten, Ade Taufik.

Halaman:

Editor: anef


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X