Minggu, 15 Desember 2019

Tukang Ojek Butuh Uang, Nekat Curi Motor

- 16 Juli 2019, 20:41 WIB
Ilustrasi/DOK PR

PANDEGLANG, (PR).- Polres Pandeglang berhasil mengamankan dua orang N dan AR, karena telah melakukan tindakan penadahan motor hasil pencurian kendaraan bermotor.

Berdasarkan data yang dihimpun wartawan Kabar Banten, Ade Taufik, dua orang tersebut berinisial N (38) warga Kampung Nangka Beureum Desa Cahaya Mekar Kecamatan Bojong dan AR (27) warga Kampung Jasugih Desa Bojong Kecamatan Bojong. Selain itu petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti 3 unit kendaraan bermotor.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono menuturkan, jajaran Satreskrim Polres Pandeglang berhasil mengamankan 2 orang pelaku, terkait dengan pencurian kendaraan bermotor, dan mengamankan 3 unit kendaraan bermotor.

"Dua orang ini orang yang menerima barang hasil curian, sedangkan pelakunya masih kita cari inisialnya S, ini warga Pandeglang. Ini yang menjadi fenomena menarik, ternyata di Pandeglang ini banyak juga pelaku curanmor berkeliaran di sini. Bukan saja sebagai tempat pembuangan kendaraan bermotor hasil curian, tapi ternyata banyak juga pelaku curanmor. Ini yang perlu kita bersihkan kita basmi untuk tidak bisa berkembang lagi," tuturnya kepada awak media di Polres Pandeglang, Selasa 16 Juli 2019.

Ia mengatakan, dalam melakukan aksinya, pelaku berkeliaran di jalanan dan rumah warga yang memiliki kendaraan. Pada saat pemilik kendaraan lengah, pelaku melancarkan aksinya.

"Mereka mencari di rumah-rumah, mencari kelengahan pemilik kendaraan bermotor. Oleh karenanya, saya imbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam menyimpan kendaraan, meskipun sudah di dalam rumah tetap dikunci dan pagarnya juga dikunci, kita juga akan lebih menggiatkan patroli di malam hari," ujarnya.

Menurutnya, kedua pelaku penadah kendaraan hasil pencurian tersebut sudah saling mengenal, dan sudah melakukan transaksi secara lepas.

"Mereka sudah saling kenal, bahkan sudah dua kali melakukan transaksi kendaraan bermotor ini, dia tidak pakai nama jaringan, dia jual beli lepas saja," ucapnya.

Dari tiga unit kendaraan yang berhasil diamankan, dua unit masih belum ditemukan pemiliknya, namun satu unit sudah ada pemiliknya dan akan langsung kita serahkan kepada pemiliknya.


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X