KSAD Dudung Abdurachman Dan Kapolda Metro Jaya Patroli Cegah Massa Aksi Reuni 212

- 2 Desember 2021, 11:09 WIB
KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melakukan patroli di kawasan Jakarta Pusat.
KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melakukan patroli di kawasan Jakarta Pusat. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol

PIKIRAN RAKYAT - KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melakukan patroli di kawasan Jakarta Pusat.

Dudung Abdurachman juga ingin memastikan kesiapan pasukan khusus TNI Angkatan Darat di dalam mengantisipasi Reuni 212.

Menurutnya, rata-rata prajurit dan juga kepolisian siap untuk mengantisipasi massa aksi Reuni 212.

"Mudah-mudahan kami berharap bahwa saudara-saudara kita juga tidak melakukan aksi karena izinnya juga tidak ada," katanya di Monas Jakarta Pusat, Kamis, 2 Desember 2021.

Baca Juga: Resep Pie Buah yang Bisa Jadi Dessert Saat Natal

Diketahui, polisi melakukan sterilisasi kawasan Patung Kuda di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat berkenaan dengan rencana aksi damai Reuni 212.

Berdasarkan pantauan Pikiran-Rakyat.com di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, tidak ada massa yang berhasil masuk ke kawasan ini karena adanya sejumlah penyekatan yang dilakukan Polda Metro Jaya. 

Sterilisasi juga dilakukan di kawasan Monas (Monumen Nasional) yang direncanakan akan menjadi lokasi Reuni 212

Baca Juga: Warga Jakarta Bisa Dapat Bansos Rp3,6 Juta, Simak Cara dan Syarat Lengkapnya

Sejumlah aparat dari aparat TNI-Polri melakukan penjagaan secara ketat. Akses jalan menuju kawasan ini juga dibatasi oleh sejumlah kawat dan barrier. 

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network