Kala Buruh Kecewa Lalu Membandingkan Sikap Ridwan Kamil dan Anies Baswedan, ‘Jangan Pilih Dia Lagi’

- 1 Desember 2021, 07:00 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kiri) dan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan (kanan)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (kiri) dan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan (kanan) /Instagram/@ridwankamil @aniesbaswedan

PIKIRAN RAKYAT – Gedung Sate yang terletak di Jalan Diponegoro, Kota Bandung disesaki oleh para buruh yang melakukan aksi pada Selasa 30 November 2021.

Dalam aksinya, para buruh yang berasal dari sejumlah wilayah tersebut menyampaikan aspirasi dan memberikan tuntutan kepada pemangku kebijakan.

Para buruh yang memadati lokasi aksi mengenakan seragam yang senada yaitu merah dan biru serta memadati kawasan yang merupakan kantornya Gubernur Jawa Barat.

Melalui aksi unjuk rasa tersebut, para buruh menuntut agar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bisa menanda tangani Surat Keputusan (SK) soal Upah Minimum Kota (UMK) sesuai rekomendasi kepala daerah yang dalam hal ini bupati dan wali kota.

Baca Juga: Hasil Survei: Mayoritas Warga Jawa Barat Ingin Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPSI), Said Iqbal berharap Gubernur Jawa Barat menandatangani UMK sesuai rekomendasi bupati/wali kota.

"Berilah hidayah pada Gubernur Jabar untuk menandatangani UMK sesuai rekomendasi bupati/wali kota," katanya sebagaimana diberitakan Galamedia News dalam artikel berjudul Ribuan Buruh Teriak Jangan Pilih Lagi Ridwan Kamil jadi Gubernur

Ia pun mengajak para buruh untuk tidak lagi memilih Ridwan Kamil sebagai pemimpin daerah, jika tidak menandatangani rekomendasi UMK tahun 2022.

Pasalnya, selama demonstrasi selama dua hari, tidak ada satu pun perwakilan dari Pemprov Jabar termasuk Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang menemui buruh.

Baca Juga: Tiga Tahun Ridwan Kamil-Uu, 51,3 Persen Warga Menilai Kinerja Pemprov Jabar Baik

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network