Batal di Jakarta, Reuni 212 Digelar di Sentul Bogor

- 29 November 2021, 20:04 WIB
Zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III, dikenal dengan Reuni 212 di Jalan MH Thamrin, Jakarta.
Zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III, dikenal dengan Reuni 212 di Jalan MH Thamrin, Jakarta. /Antara/Akbar Nugroho Gumay

PIKIRAN RAKYAT - Rencana Reuni 212 batal digelar di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya mengatakan bahwa agenda tahunan itu akan dilaksanakan di Masjid Az Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor.

Dia menjelaskan, keputusan itu menyusul keputusan Satgas Covid-19 yang tidak mengeluarkan surat rekomendasi untuk pelaksanaan Reuni 212 pada 2 Desember 2021.

"Gugus tugas tadi sudah tidak memberikan rekomendasi, dalam bahasanya karena Covid-19, ada varian baru. Jadi larinya kesitu," ujar Eka Jaya saat dikonfirmasi, Senin, 29 November 2021.

Baca Juga: Pemuda Pancasila Minta Kapolri Tangkap Junimart Girsang

Menurutnya, pelaksanaan Reuni 212 itu juga diganti menjadi kegiatan zikir dan munajat yang nantinya akan disiarkan secara daring atau online, hal itu sesuai hasil rapat internal penyelenggara.

Selain itu panitia juga telah berkomunikasi dengan perwakilan peserta dari luar daerah untuk menggelar Reuni 212 di wilayah masing-masing, sambil menyaksikan siaran langsung dari Masjid Az Zikra.

"Jadi tetap kami mengadakan zikir dan munajat, seperti tahun lalu di Masjid Az Zikra. Di daerah kami sudah konsolidasikan untuk membuat juga," tuturnya.

"Jadi seluruh indonesia akan kami minta buat untuk melakukan Reuni 212 dengan cara zikir dan munajat ditambah dengan bakti sosial," katanya menambahkan.

Halaman:

Editor: Aldiro Syahrian


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network