Adakan Operasi Lilin, 217 Ribu TNI dan Polri akan Dikerahkan selama PPKM Level 3 Saat Nataru

- 27 November 2021, 06:52 WIB
Ilustrasi - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan ada 217 personel TNI Polri yang akan mengamankan PPKM level 3 saat Nataru.
Ilustrasi - Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan ada 217 personel TNI Polri yang akan mengamankan PPKM level 3 saat Nataru. /ANTARA/Aprillio Akbar

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah telah menetapkan situasi PPKM Level 3 selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berlangsung mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Keputusan tersebut diambil pemerintah sebagai salah satu langkah menekan mobilitas masyarakat, sehingga nantinya tidak menjadi penyebaran kasus Covid 19 baru saat Nataru.

Untuk itu, TNI dan Polri akan mengerahkan ratusan ribu personel gabungan guna mengamankan dan menertibkan protokol kesehatan selama Nataru saat PPKM Level 3 berlangsung.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa sudah ada 217 ribu personel yang akan terlibat di seluruh Indonesia untuk mengamankan PPKM Level 3.

Baca Juga: Mobil Ditabrak Sampai Penyok, Kalina Ocktaranny Syok karena Masih Ada di Dalam Mobil: Seumur Hidup Baru Ini

"Kami libatkan seluruh Indonesia, sekitar 217 ribu, seluruh Indonesia. TNI juga mempersiapkan personilnya, satpol PP, dan jajaran kesehatan juga mempersiapkan, dan stakeholder terkait lainnya," katanya.

Selain itu, dia juga menyampaikan bahwa Operasi Lilin akan digelar pihak Kepolisian untuk melakukan pengamanan libur terhitung mulai 20 Desember hingga 2 Januari 2022.

Dia menjelaskan kalau nantinya dalam penyelenggaraan libur panjang yang memedomani Instruksi Mendagri Nomor 62 Tahun 2021, pihak aparat akan melakukan pengawasan.

Merujuk pada ketentuan yang sudah diberlakukan, maka akan ada sejumlah pembatasan yang akan dilaksanakan.

Halaman:

Editor: Aliyah Bajrie


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network