Kampanye Akbar di GBK, Jokowi Tegaskan Makna Penting Pembangunan Infrastruktur dan SDM

- 13 April 2019, 16:56 WIB
RELAWAN dan simpatisan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menghadiri Konser Putih Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 13 April 2019. Konser Putih Bersatu tersebut menjadi puncak kampanye akbar Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebelum memasuki masa tenang dan hari pemungutan suara pada Rabu, 17 April 2019.*/ANTARA

JAKARTA, (PR).- Dalam kampanye akbar, calon presiden Joko Widodo menyatakan akan berkonsentrasi membangun infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia selama masa pemerintahannya.

"Tidak ada satu pun negara maju yang tidak mempunyai infrastruktur. Tidak ada negara maju yang tidak memiliki SDM yang berkualitas," kata Jokowi dalam orasi politik saat kampanye akbar bertajuk Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 13 April 2019.

Jokowi menyebut, dalam masa pemerintahannya selama 4,5 tahun, pemerintah telah berkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur.

"Dan dalam lima tahun ke depan, kita akan konsentrasi pada pembagunan kualitas SDM," katanya seperti diberitakan Antara.

loading...

Dalam kampanye akbar itu, dia juga menyatakan tidak ada satu negara pun maju kalau rakyatnya terpecah-belah. "Negara maju, rakyatnya pasti bersatu membangun negaranya," katanya.

Ia menyebut, pemerintahannya akan terus berkomitmen menjaga dan merawat nilai-nilai luhur Pancasila.

"Apapun program-program pemerintah akan berpihak kepada rakyat, apapun latar belakangnya, dari mana pun daerahnya, tanpa terkecuali. Semua yang kita lakukan untuk rakyat Indonesia," katanya.

Membangun optimisme

Jokowi mengajak rakyat Indonesia optimistis menghadapi berbagai tantangan untuk menjadi negara maju.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X