Rabu, 26 Februari 2020

Bantuan Logistik Menumpuk di Gudang, Korban Bencana Berharap Ada Kiriman

- 10 April 2019, 05:46 WIB
BANTUAN untuk korban tsunami masih menumpuk di gudang.*/ADE TAUFIK/KABAR PRIANGAN

PANDEGLANG, (PR).- Bantuan logistik bagi korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang masih menumpuk. Penumpukan itu terlihat di dua gudang logistik milik Pemkab Pandeglang, salah satunya di Shohibul Barokah, Kecamatan Cimanuk. 

Di gudang tersebut, berbagai jenis logistik seperti makanan siap saji, gula, dan kasur busa masih tersimpan rapi. Hal yang sama juga terjadi di hanggar Pandeglang di Cikoneng, Kecamatan Kaduhejo.

Padahal saat ini masih tercatat ada ratusan warga yang mengungsi di sejumlah lokasi dan butuh bantuan. Salah satu yang tercatat, berada di Kecamatan Labuan.

Meski begitu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin mengaku bahwa bantuan logistik kerap disalurkan ke korban bencana tsunami yang masih mengungsi. Sekda menyatakan bahwa bantuan itu memang diperuntukan bagi pengungsi. 

"Bantuan tsunami masih ada, selama ini kalau mereka butuh disuplai stok untuk jangka panjang, seperti di Labuan yang masih butuh. Tidak ada tahan-tahan. Kalau butuh kita fasilitasi kaya kemarin ke Labuan," katanya, selasa 9 April 2019.

Hanya saja, Sekda menerangkan, bantuan itu akan disalurkan bila ada pengajuan dari masyarakat pengungsi. Sebab pihaknya beralasan bahwa logistik itu dikelola untuk jangka panjang. 

"Kalau mereka membutuhkan silakan mengajukan, kita bantu fasilitasi. Dan itu memang untuk mereka," jelasnya.

Fery mengungkapkan, bukan cuma pengungsi bencana tsunami, masyarakat yang terkena bencana lain pun dipersilakan mengajukan untuk mendapat bantuan logistik

Menurut Fery, tak masalah bila bantuan itu disalurkan juga bagi korban bencana lain, yang penting baginya, bantuan logistik itu bisa dirasakan oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X