Penangkapan Densus 88 Selanjutnya Kemungkinan Buat Publik Geger, Polisi: Tidak Mau Berandai-andai

- 26 November 2021, 05:15 WIB
Ilustrasi Densus 88 tangkap terduga teroris.
Ilustrasi Densus 88 tangkap terduga teroris. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar

PIKIRAN RAKYAT - Dalam aksinya untuk terus memberantas terorisme, dilaporkan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror polri telah menangkap orang-orang yang terduga memiliki keterlibatan dalam yayasan amal milik kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI), Lembaga Amal Zakat Baitul Maal Abdurrahman Bin Auf (LAZ BM ABA).

Aksi yang baru-baru ini menyita perhatian adalah ditangkapnya Ustaz Farid Okbah dan juga Doktor Ahmad Zain An Najah oleh Densus 88 karena adanya dugaan mereka memiliki kaitan dalam pendanaan untuk kegiatan terorisme.

Disampaikan Kabag Bantuan Operasi Densus 88, Kombes Aswin Siregar, bahwa sudah ada 14 orang pengurus LAZ BM AB sampai saat ini yang ditangkap, tetapi dia tidak menjelaskan secara detail periode penangkapan mereka.

Baca Juga: Gelontorkan Uang Rp300 Juta untuk Bantu Kasus Vanessa Angel, Ayah Bibi Pertanyakan Andil Doddy Sudrajat

“Sekarang sampai dengan saat ini ada 14 orang dari BM ABA yang sudah kita tangkap, tersangka yang sudah kita periksa,” katanya.

Pernyataan tersebut disampaikan Aswin Siregar dalam jumpa pers yang bertempat di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Kamis, 25 November 2021.

Dia mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan ada beberapa terduga lagi yang akan ditangkap oleh Densus 88.

Baca Juga: Cobaan Rumah Tangga Dimulai, Teuku Ryan Tuding Ria Ricis Tak Tahu Terima Kasih

Tak hanya itu, menurutnya penangkapan selanjutnya sosok yang terindikasi memiliki kaitan ini penangkapannya akan membuat publik makin geger.

Halaman:

Editor: Aliyah Bajrie


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network