Garudafood Dukung Para Ibu Rumah Tangga Kembangkan Minat Wirausaha

- 2 April 2019, 15:54 WIB
PERWAKILAN dari Garudafood tengah berbincang dengan peserta Program Kampung Wirausaha Chocolatos di Bogor, Senin, 1 April 2019. Kaum ibu dianggap memiliki peran besar untuk mengembangkan semangat wirausaha perempuan Indonesia.*/DOK. GARUDAFOOD

JAKARTA, (PR).- Para ibu rumah tangga berperan besar dalam mengembangkan semangat kewirausahaan kaum perempuan di Indonesia. Untuk itu, kemampuan mencari peluang bisnis dan memberikan kesempatan kepada mereka perlu didukung dan dilanjutkan.

Ini pula yang menjadi alasan di balik program Kampung Wirausaha Chocolatos di Bogor. Dimulai sejak Maret 2018 hingga fenruari 2019, program ini memberikan dukungan bagi kreativitas para emak untuk berwirausaha.

Komunitas Bank Sampah Melati Bersih Anggrek tampil sebagai pemenang dalam program ini. Para ibu yang tergabung dalam komunitas pada program ini diberikan pembinaan dan materi mengenai pemasaran di era teknologi.

Salah seorang anggota komunitas bank sampah Melati Bersih Anggrek, Endah Setyawati menuturkan pelatihan yang diberikan PT Garudafood kepada para ibu di kampungnya menjadi bekal berarti.

"Wawasan kami bertambah dan menjadi lebih berani melihat peluang bisnis. Tentunya, berdampak pada tambahan penghasilan. Lagipula, produk yang diberikan perusahaan disukai banyak orang sehingga variasi olahannya mudah dipasarkan," katanya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Pikiran Rakyat, Selasa, 2 April 2019.

loading...

Head of Corporate Communication PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, Dian Astriana mengatakan program ini merupakan salah satu program Corporate Sosial Responsibility (CSR) GarudaFood Sehati yang fokus pada pilar pemberdayaan masyarakat.

“Dengan adanya program ini kami berharap para mitra binaan mendapat inspirasi dan tambahan penghasilan untuk membantu perekonomian keluarga,” katanya.

Hal senada dikatakan Marketing Director PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, Ferry Haryanto. Ferry mengatakan, di era sekarang ini masyarakat harus bisa menciptakan peluang bisnis, cermat memanfaatkan waktu luang secara efektif serta mengembangkan kreativitas. ***

Editor: Eva Fahas


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X