Sutiyoso Marah, Minta Perempuan yang Mengaku Anak Jenderal Sungkem ke Ibu Arteria Dahlan

- 24 November 2021, 17:13 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso alias Bang Yos.
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso alias Bang Yos. /Antara/Ricky Prayoga

PIKIRAN RAKYAT - Tokoh militer yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta, Letjen TNI (Purn) Sutiyoso, menanggapi kasus perselisihan antara ibunda anggota DPR, Arteria Dahlan, dengan perempuan muda yang mengaku anak Jenderal di Bandara Soekarno-Hatta.

Keributan antara ibunda Arteria Dahlan dan perempuan itu terjadi pada Minggu, 21 November 2021, dan videonya viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, tampak perempuan muda mengeluarkan nada tinggi sambil menunjuk-nunjuk kepada ibunda Arteria Dahlan.

Adu mulut antara keduanya kemudian dilerai oleh petugas Avsec. Pada video lain, perempuan muda itu kemudian terlihat masuk ke mobil dinas TNI berwarna hijau.

Baca Juga: Usai Sidak Toilet SPBU, Rocky Gerung Tantang Erick Thohir Deklarasikan Niat Jadi Presiden

Sutiyoso menilai, kalaupun benar perempuan itu berasal dari keluarga Jenderal, tidak sepatutnya bersikap demikian kepada orang tua.

"Status keluarga TNI itu adalah orang sipil. Status sosialnya sama dengan masyarakat, status hukumnya sama, jadi sama, gak ada perlakuan yang (harus) istimewa," kata Sutiyoso dikutip Pikiran-rakyat.com dari kanal Youtube tvOneNews pada 23 November 2021.

Sebaliknya, kata Sutiyoso, status sebagai bagian dari keluarga TNI mestinya menjadi beban moral untuk selalu menunjukkan sikap yang baik di tengah masyarakat.

"Harus santun, rendah hati, jadi teladan di masyarakat. Tidak hanya ke ibunya Arteria Dahlan, siapa pun itu, pengemis pun dia tidak boleh nunjuk-nunjuk orang tua kayak gitu hanya karena masalah sepele," kata Sutiyoso.

Baca Juga: Mengadu Diamuk Ayah Bibi Ardiansyah, Doddy Sudrajat: Ngomongnya Ngegas, Tak Terkontrol Lagi

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu

Sumber: YouTube tvOneNews

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network