Seorang Warga Garut Selamat dalam Penembakan KKB di Papua

- 6 Desember 2018, 16:40 WIB
PETUGAS membawa korban selamat dari penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat tiba dengan helikopter di Bandara Moses Kilangin Timika, Mimika, Papua, Kamis (6/12/2018).*

GARUT, (PR).- Seorang warga Kabupaten Garut dikabarkan selamat dalam insiden penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua. Pekerja PT Istaka Karya yang diketahui bernama Irawan (20), ini berhasil menyelamatkan diri dari lokasi eksekusi kelompok yang dipimpin oleh Egianus Kogoya tersebut.

Irawan berupaya melarikan diri dan bersembunyi di Pos TNI. Sekretaris Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Herdiana, membenarkan ihwal warganya yang selamat dari insiden pembantaian kelompok separatis itu.

“Ya, Irawan nelepon memastikan dalam kondisi baik,” kata Herdiana, kepada wartawan di Garut, Kamis 6 Desember 2018.

Menurut Herdiana, pemuda asal Kampung Lapang, Desa Sukamenak, itu berangkat ke Papua untuk bekerja pada sebuah proyek pembangunan jembatan di Nduga. Sebelumnya, informasi mengenai terjadinya pembunuhan terhadap belasan pekerja proyek jalan nasional tersebut sempat membuat keluarga Irawan di Garut cemas.

Irawan saat ini berada di kantor polisi. "Keluarganya ingin segera Irawan dipulangkan ke Garut, biar cepat berkumpul dengan keluarga," ujarnya seperti ditulis Kantor Berita Antara.

loading...

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal, mengatakan sebanyak 20 warga termasuk karyawan PT Istaka Karya yang selamat dari pembantaian KKB itu diberikan pemulihan trauma. “Trauma healing” diperlukan oleh korban guna menghilangkan rasa stress atas apa yang telah dialami.

“Ada sekitar 20-an orang, termasuk karyawan PT Istaka yang selamat diberikan trauma healing,” kata Kamal, lewat sambungan telepon.

Kamal mengatakan,  ke-20 warga sipil dan karyawan PT Istaka Karya itu dipandu oleh empat orang tim psikologi yang telah disiapkan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Fani Ferdiansyah


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X