Gatot Nurmantyo Antar Hadi Tjahjanto Jalani Uji Kelayakan Calon Panglima TNI

- 6 Desember 2017, 05:08 WIB

JAKARTA, (PR).- Hadi Tjahjanto menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon panglima TNI, Rabu, 6 Desember 2017. Uniknya, Hadi Tjahjanto tak datang sendirian ke Kompleks Parlemen. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) tersebut datang dengan diantar Panglima TNI Gatot Nurmantyo, KSAD, dan KSAL.

Gatot Nurmantyo menyebut, inisiatifnya untuk mengantar adalah simbol dukungan terhadap Hadi Tjahjanto. Terlebih secara akademik, Gatot serta KSAD dan KSAL tiga tahun lebih senior dari Hadi Tjahjanto. Ini, kata Panglima, menunjukkan bahwa para senior siap dipimpin oleh Hadi Tjahjanto.

"Saya, Pak KSAD, dan Pak KSAL mengantarkan Pak Hadi sebagai wujud para senior secara akademik tiga tahun," kata Gatot dilansir Kantor Berita Antara.

"Saya sebagai Panglima bangga Presiden memilih di antara KSAD, KSAL, dan KSAU. Maka sepantasnya saya mengantar ke sini," lanjut Gatot.

Meski demikian, Gatot Nurmantyo bersama KSAD dan KSAL hanya mengantarkan Hadi Nurtjahjo sampai area loby Nusantara II. Setelah sampai di sana, ketiganya langsung pergi meninggalkan Kompleks Parlemen.

loading...

Mohon doa

Sementara calon Panglima TNI, Hadi Tjahjanto meminta doa kepada masyarakat agar bisa menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR RI dengan lancar. Juga bisa menjawab pertanyaan para anggota Komisi I dengan baik.

"Tolong doakan saya agar nanti melaksanakan uji kelayakan semuanya berjalan lancar," kata Hadi.

Dalam kesempatan itu, Hadi tidak banyak memberikan pernyataan, tetapi hanya menekankan bahwa uji kelayakan tersebut sangat penting bagi dirinya.

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Fix Padang

Mengenang 118 Tahun Bung Hatta

13 Agustus 2020, 00:06 WIB
X