Menkominfo Periode 2007-2008 M. Nuh: Kemenkominfo Kini Harus Jadi Jembatan antara Masyarakat dan Pemerintah

- 29 Oktober 2021, 19:00 WIB
Menkominfo Johnny G. Plate mengadakan acara syukuran 20 tahun Kemenkominfo dengan mantan Menteri Sofyan Djalil, Rudiantara dan M.Nuh
Menkominfo Johnny G. Plate mengadakan acara syukuran 20 tahun Kemenkominfo dengan mantan Menteri Sofyan Djalil, Rudiantara dan M.Nuh /dok. Kemenkominfo


PIKIRAN RAKYAT - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G.Plate mengadakan acara syukuran peringatan 20 tahun kementeriannya dengan paraMenkominfo periode sebelumnya yakni Sofyan Djalil, Muhammad Nuh, Tifatul Sembiring, dan Rudiantara.

Johnny G. Plate mengatakan kementerian yang dipimpinnya saat ini menjadi garda terdepan dalam menyebarkan informasi-informasi yang berkualitas untuk masyarakat.

"Kominfo pun terus berjuang menjadi garda terdepan dalam menyebarkan informasi-informasi yang baik, informasi yang berkualitas kepada masyarakat sehingga menumbuhkan optimisme publik," ujar Johnny dalam Acara Syukur dan Refleksi 20 Tahun Kominfo, di Lapangan Anantakupa Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa, 28 September 2021.

Baca Juga: Akhirnya Bertemu Raul Lemos, Azriel Hermansyah Bantah Pernah Ada Perseteruan: Dari Dulu, Gak Ada Apa-apa

Menkominfo periode 2007–2009 M. Nuh, memberikan pandangan mengenai peran Kemenkominfo yang kini telah memasuki usia 20 tahun.

Menurutnya, lembaga negara yang kini dipimpin Johnny G. Plate ini harus menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah.

"Kominfo punya peran sebagai jembatan itu, kalau sebagai jembatan maka dimana-mana ujungnya di dua belah pihak, kalau hanya satu titik tidak bisa dijembatani," kata M. Nuh.

Oleh karena itu, dia meminta untuk memperkuat dua titik masing-masing, baik titik dari sisi pemerintah dan titik yang ada di masyarakat.

"Kominfo bisa memperkuat jembatan antara kementerian sendiri di antara pemerintahan, juga jembatan dengan masyarakat, karena ujung-ujungnya ke negara. Kalau negara kan kumpulan dari pemerintah dan masyarakat, demikian juga dengan pilar-pilar yang lain,” ujarnya.

Baca Juga: Nekat Parkir di Atas Trotoar Jakarta Barat, Siap-siap Disanksi Cabut Pentil

Halaman:

Editor: Julkifli Sinuhaji


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X