Kemenag Didesak Bubar Buntut Klaim Gus Yaqut, GP Ansor Justru Bongkar 'Hadiah' Lain yang Diterima NU

- 24 Oktober 2021, 19:57 WIB
Respons pernyataan Gus Yaqut, Ketua GP Ansor beberkan tak hanya Kemenag hadiah untuk NU.
Respons pernyataan Gus Yaqut, Ketua GP Ansor beberkan tak hanya Kemenag hadiah untuk NU. /Twitter.com/ @mantriss dan Antara Foto/Wahyu Putro A

PIKIRAN RAKYAT - Pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang mengklaim Kemenag didirikan sebagai hadiah untuk NU masih menuai kontroversi.

Terpantau sejak 24 Oktober 2021 sore, kata kunci 'Kemenag' ramai diperbincangkan warganet hingga bertengger di deretan trending Twitter.

Selain warganet, sejumlah tokoh juga beramai-ramai mengomentari pernyataan Menag yang akrab disapa Gus Yaqut itu, salah satunya Ketua PP GP Ansor, Sumantri Suwarno.

Baca Juga: Jubir Jokowi Tertawakan Ketua BEM UI yang Kritik Keras Pemerintah: Belum Lulus Sudah Kejam

Bak mengamini perkataan Menag, Sumantri juga berpendapat jika kemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 juga termasuk hadiah untuk NU.

Bukan hanya Kemenag, kemenangan Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin juga bisa dimaknai hadiah bagi NU,” kata Sumantri Suwarno melalui akun Twitter pribadinya, dikutip pada Minggu, 24 Oktober 2021.

Namun terlepas dari itu semua, Sumantri mencoba melihat dari sudut pandang lain saat Gus Yaqut mengatakan bila Kemenag adalah hadiah untuk NU.

Baca Juga: Menangis Tahu Askara Parasady Harsono Bebas, Perasaan Nindy Ayunda Kini Dipertanyakan

Lantaran pernyataan tersebut disampaikan saat Gus Yaqut menghadiri sebuah webinar yang digelar oleh RMI-PBNU, maka menurut Sumantri wajar bila kata-kata seperti itu dilontarkan untuk menghibur sang 'tuan rumah'.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X