Periksa 6 Saksi, KPK Dalami Perkara Bupati Banjarnegara

- 24 Oktober 2021, 21:50 WIB
Lambang KPK.
Lambang KPK. /Antara Foto/Sigid Kurniawan

PIKIRAN RAKYAT – Pelaku tindak pidana pencurian uang rakyat d Tanah Air seolah tidak ada habis-habisnya. Baru-baru ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati nonaktif Banjarnegara Budhi Sarwono (BS) dan tengah terus mendalami perannya dalam menentukan pemenang lelang proyek di Dinas PUPR Tahun 2017-2018.

Disebutkan bahwa Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dijerat atas perkara dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di Banjarnegara, serta gratifikasi.

KPK melakukan pemeriksaan terhadap enam saksi yang di antaranya adalah Imam Naf'an selaku Sub Tenaga Kerja Pekerjaan Perumahan; Dwi Lingga Setiawan selaku Direktur CV Berkah Abadi; dan Ari Subagyo selaku Direktur PT Buton Tirto Baskoro.

Baca Juga: Laporan Dugaan Pelanggaran Etik Pimpinan KPK Ditolak Dewas, Novel Baswedan: Mau Awasi atau Lindungi?

Selanjutnya, Zainal Arifin selaku Direktur CV Akbar; Aris Budiyanto (swasta); dan Kusno Wahyudi selaku Direktur CV Kusno Banjarnegara.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebutkan bahwa pemeriksaan para saksi dilakukan di Gedung Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, Semarang pada Jumat, 22 Oktober 2021.

"Para saksi hadir dan dikonfirmasi terkait keikutsertaannya dalam berbagai proyek yang dilaksanakan Pemkab Banjarnegara dan dugaan adanya peran tersangka BS dalam proses pelaksanaan hingga penentuan pemenang lelang," katanya.

Sementara itu, untuk satu saksi lainnya yang dijadwalkan menjalani pemeriksaan secara bersama, tetapi tidak memenuhi panggilan pemeriksaan adalah Firman Hartoyuwono selaku Komisaris PT Dieng Persada Nusantara.

Baca Juga: Penyintas Tragedi 1965 Desak Inggris Segera Minta Maaf ke Indonesia: Kami Sebagai Korban Marah

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X